• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Jaringan pengedar narkoba Dumai-Madura di tangkap

February 9, 2019

 

Sby, MercuryFM - Badan  Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Jatim menangkap komplotan pengedar narkoba, berikut mengamankan 18,345 kg sabu-sabu.

Penangkalan ini berawal dari pasangan suami istri Adolf Newyn Panahatan alias Aldo dan Erlinta Lara Santi. Kedua tersangka warga Madura ini diduga kuat mengendalikan peredaran gelap sabu-sabu yang mereka beli dari Malaysia. Penangkapan kemudian dilanjutkan kepada anggota jaringan lainnya, yaitu Hasan, Hasul, Febriadi alias Ipet, Iskandar dan Wati Sri Ayu. Dari rangkaian penangkapan itu aparat mengamankan 15 bungkus sabu-sabu yang berat totalnya 18,345 kg.

Kepala BNN Heru Winarko usai meresmikan kantor BNNP Jatim Jumat 8/02/2019 mengatakan terbongkarnya jaringan ini merupakan hasil kerjasama antara BNNP Jatim, BNNP Riau dan BNNK Kota baru.

"Lagi-lagi jaringan pengedar narkotika ini dari Madura yang sudah lama selalu jadi perhatian kita" lajutnya.

Heru menambahkan barang haram itu didatangkan dari Malaysia yang masuk lewat Dumai, lalu dilanjutkan pengirimannya ke Madura. Sabu-sabu itu menurut Heru sebagian besar akam dipasarkan di wilayah Jawa Timur sedangkan sebagian kecil di wilayah Yogyakarta.

Heru mengakui kalau peredaran narkoba sekarang ini sudah merambah sampai ketingkat desa.

"Pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN tapi tugas kita semua. Bagaimana tindakan masyarakat didaerah yang terpapar narkoba. Tergantung kepada mereka" pungkasnya.(alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags