Akhiri tugas Pakde Karwo ucapkan terima kasih pada masyarakat Jatim

February 11, 2019

 

Sby,MercuryFM - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap seluruh masyarakat Jatim yang selama 10 tahun kepemimpinannya, memberikan dukungan yang sangat luar biasa. 

 

Ini diungkapkan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo saat menghadiri sidang paripurna terakhir dirinya sebagai Gubernur di Gedung DPRD Jatim, Jl. Indrapura Surabaya, Senin (11/02/19).

 

Menurut Pakde, rakyat Jatim adalah masyarakat yang sangat matang terhadap demokrasi. Masyarakat Jatim juga menjadi sasaran pemikiran tentang hak dan kewajiban serta sebagai komunitas di dalam kebersamaan. Rakyat Jatim juga sangat terbuka dengan dilandasi basis budaya dan spiritual. Selain itu, rakyat Jatim menjadi masyarakat cerminan atau miniatur Indonesia, yang setia terhadap Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan ke Bhineka an.

 

“Suasana seperti ini yang kemudian melahirkan pemerintahan di Jatim yang menekankan pendekatan musyawarah mufakat atas dasar pandangan hidup yakni persaudaraan dan kekerabatan,” katanya.

 

Selain mengapresiasi masyarakat Jatim, dalam kesempatan ini Pakde Karwo juga menyampaikan terimakasih atas refleksi kerjasama yang terjalin antara eksekutif dan legislatif. Dimana selama 10 tahun dirinya menjabat, tidak pernah sekalipun ia bersama anggota dewan mengambil keputusan secara voting, melainkan mengedepankan musyawarah mufakat.

 

Di bidang politik lanjut pakde dari aspek kultural dan spiritual yang dikedepankan lahirlah kekerabatan dan persaudaraan. Hal ini yang kemudian menjadikan Faksi Jawa Timur di DPRD Prov. Jatim menjadi lebih penting dari fraksi-fraksi partai politik. Ini sebagai bentuk komitmen menempatkan kepentingan umum lebih dulu daripada kepentingan pribadi dan golongan.

 

“Inilah working ideologi yang sangat baik. Ideologi bekerja dalam kehidupan sehari-hari, bukan ideologi yang menjadi slogan. Musyawarah mufakat, persaudaraan dan persahabatan faksi di Jatim adalah monumen demokrasi yang luar biasa," jelasnya.

 

 

Sementara itu suasana haru tampak terjadi diruang paripurna setelah rapat Paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Jatim Halim Iskandar usai digelar. Para anggota Dewan satu persatu menjabat tangan Pakde dan  mengucapkan terima kasih atas kepemimpinannya 10 tahun di Jatim.

 

Suasana semakin haru dan Pakde sempat menitikkan airmata ketika para wartawan yang biasa meliput di DPRD Jatim memberikan hadiah karikatur dirinya.

 

Karikatur yang bergambar dirinya dan lima pimpinan DPRD Jatim yakni ketua DPRD Jatim Halim iskandar (PKB) dan empat wakil ketua yakni Kusnadi (PDIP), Akhmad Iskandar (Partai Demokrat), Sunaryo (Golkar) dan Tjujuk Sunario (Gerindra), berlatar belakang gedung DPRD Jatim bertuliskan "Maturnuwon Pakde Atas Pengabdiannya di Jatim 10 Tahun".

 

"Ini kenang kenangan dari kita untuk Pakde semoga berkenan," ungkap ketua Pokja Wartawan DPRD Jatim Riko Abdiono ketika menyerahkan karikatur ke Pakde Karwo. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive