• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pakde Karwo dinilai PDIP sosok marhaenis sejati

February 11, 2019

 

Sby,MercuryFM - Sosok Gubernur Jatim Dr H. Soekarwo dinilai PDI Perjuangan sosok marhaenis sejati. Kepemimpinannya 10 tahun benar benar menunjukkan pro rakyat. Segala kebijakan yang dikeluarkan termasuk APBD Jatim sejak kepemimpinannya tampak keperpihakannya pada masyarakat Jatim.

 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Sri Untari mengatakan, 10 tahun memimpin Jatim, Pakde sapaan akrab Soekarwo, bersama dengan DPRD Jatim, berhasil memberikan banyak kebijakan yang memberdayakan masyarakat termasuk prodak APBD Jatim.

 

"Pakde berhasil menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD, sehingga kebijakan yang dihasilkan bersama dewan dapat dirasakan oleh masyarakat Jatim," katanya.

 

Pakde kata Sri Untari dalam kebijakannya menekankan pada pro poor, pro job dan pro growth. Tak heran jika setiap kebijakan yang dihasilkan benar benar memberikan kemanfaatan. 

 

"Selama 10 tahun kita bersama-sama dengan Pakde Karwo membangun pemerintahan yang diinginkan oleh masyarakat dengan mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan partai ataupun golongan," ujarnya.

 

Kepemimpinan pakde yang berhasil menjalin komunikasi baik dengan DPRD berimbas pada munculnya satu faksi yakni faksi Jatim.

 

"Semua keputusan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Tidak faksi faksi di DPRD Jatim meski  berasal dari beberapa Parpol dan kepentingan. Yang ada hanya faksi Jatim untuk kepentingan masyarakat Jatim," ungkapnya.

 

Wanita yang juga sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim juga mengatakan kebijakan yang dilakukan Pakde yang selalu mengedepankan komunikasi baik dengan DPRD Jatim juga telah mencerminkan Pancasila.

 

Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, ada kesalehan sosial yang dicantumkan dalam RPJMD Jatim di era kepemimpinan Pakde.

 

Sila kedua Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab bisa dilihat dari program program kerakyatan yang bersifat pro poor. 

 

Sila ketiga Persatuan Indonesia dapat dilihat dari semua fraksi di DPRD Jatim menjadi satu faksi Jatim. Tidak ada faksi faksi yang lain.

 

"Sedangkan sila ke empat bisa dilihat dengan mengedepankan musyawarah untuk mencapai kemufakatan sehingga keputusan di Dewan terkait kebijakan masyarakat tidak pernah dilakukan voting," jelas Sri Untari.

 

"Dan sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, diwujudkan pada kebijakan jalinkesra dan halin matra yang terus dilakukan sampai tahun 2019 ini," lanjutnya.

 

Yang terpentung pula kata wanita yang juga anggota komisi C, Pakde Karwo juga berhasil  menjadikan Jatim aman dan kondusif dengan pemikiran kontruktif, harmonis dan kritis. 

Dan PDIP Jatim memberikan penghargaan sebesar-besarnya yang selama 10 tahun bersama-sama membangun Jatim dengan  kritis, harmonis dan konstruktif. 

 

"Puncaknya dapat kita rasakan dengan penghargaan tertinggi untuk pemerintahan daerah dari pemerintah pusat karena keberhasilan Pakde memimpin Jatim yakni  penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive