• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Peduli penderita kanker, Muda Mudi Surabaya Peduli gelar konser amal

February 11, 2019

 

Sby, Mercury FM - Anak muda harus bisa berbuat dan membantu mereka yang membutuhkan. Banyak cara yang dilakukan untuk menunjukkan kepedulian anak muda. Hal inilah yang ditunjukkan oleh komunitas anak muda yang mengatasnamakan Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli yang menggelar konser amal untuk penggalangan dan bagi penderita kanker.

 

Bertempat di Take Five Sport Bar and Lounge, kominitas yang di gagas Bayu Airlangga menantu Pakde Karwo Gubernur Jatim ini mendatangkan penyanyi Dudy Oris mantan vokalis Yovie and Nuno serta mengundang beberapa pengusaha muda yang ada di kota Surabaya guna memberikan sumbangsih dalam penggalangan dana tersebut.

 

"Ini bentuk kepedulian kami anak - anak muda Surabaya. Kami ingin memberikan sumbangsih untuk membantu masyarakat yang tidak mampu terkait penanganan penyakit Kanker," ujar Bayu Airlangga dalam keterangan pers bersama ketua harian Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli Dodik Irawan dan humas Komunitas Taufik Monyong disela penggalangan dana, Minggu (10/02/19).

 

Menurut Bayu, Komunitas ini mayoritas berasal dari kalangan muda sehingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana, juga meminta bantuan dari teman-teman yang menjadi pengusaha muda serta mereka yang bergerak di dunia seni.

 

“Seperti malam ini kita membikin pentas musik live untuk penggalangan dana, sekaligus mengundang orang atau kelompok masyarakat yang mau kita bantu sebab dana yang terkumpul nanti langsung diberikan,” katanya.

 

Pada gelaran yang pertama kali ini, semua hasil sumbangan yang didapatkan akan diberikan langsung kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI). 

 

“Sekarang ini, penyakit kanker tergolong berbahaya karena banyak mengakibatkan orang meninggal dunia. Karena itu kami mencoba membantu YKI yang selama ini banyak membantu orang-orang penyandang kanker,” dalihnya.

 

Bayu melanjutkan kegiatan semacam ini akan terus dialakukan secara rutin untuk membantu mereka yang membutuhkan.

 

“Kita jadwal paling tidak sebulan sekali, atau dua minggu sekali,” jelas Caleg DPRD Jatim dari Partai Demokrat Dapil Jombang dan Madiun.

 

 

Sementara itu, ketua harian Muda Mudi Surabaya Peduli, Dodik Irawan menambahkan, bahwa kegiatan penggalangan dana ini sementara waktu melalui pendekatan seni dan budaya. Kedepan pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa dengan kelompok anak-anak jalanan.

 

“Di samping menyumbang, kami juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk membuat karya seni lalu hasilnya akan kita lelang,” katanya.

 

Dalam pagelaran konser amal ini, berhasil terkumpul dana sebesar 40 juta yang hasilnya langsung diberikan kepada Yayasan Kanker Indonesia yang diterima oleh dr Hendrian D. Subagjo. SpM(K), perwakilan Yayasan Kanker Indonesia cabang Surabaya. (ari)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive