• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Partai Nasdem Jatim ajak masyarakat hormati guru dan hindarkan kekerasan pada guru

February 17, 2019

 

Sby,MercuryFM - Prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan kepada guru yang terjadi akhir-akhir ini membuat Partai Nasdem lakukan gerakan moral hormati guru. Bersama beberapa artis yang juga caleg Partai Nasdem, Partai Nasdem Jatim melakukan gerakan membagikan pamflet kepada masyarakat Surabaya dibeberapa titik, mengajak masyarakat menghormati guru dan menghindari kekerasan pada Guru.

 

"Kita prihatin dengan maraknya kekerasan terhadap guru. Ini prilaku yang tidak bisa dibiarkan. Kita mengajak masyarakat untuk kembali menghormati guru, sehingga kasus kekerasan guru tidak terjadi lagi kedepan," ujar Sri Rejeki Sudjunadi ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Nasdem Jatim, di sekertariat Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW Partai Nasdem Jatim yang didampingi beberapa artis yang menjadi caleg Partai Nasdem untuk DPR RI, Minggu (17/02/19).

 

Menurut  wanita yang akrab dipanggil Jeanette, kejadian penganiayaan guru yang banyak terjadi di Jatim dan viral di media sosial seperti kasus Sampang beberapa waktu lalu serta terakhir kasus yang terjadi di Gresik, cukup memprihatinkan.

 

Katanya peran guru sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Guru adalah sumber ilmu pengetahuan, inspirasi, wawasan dan lain-lain.  Perlu diingat masyarakat termasuk kita bisa membaca dan menulis itu karena guru. mari kita menempatkan posisi guru pada posisi yang sangat baik.

 

"Mereka pahlawan tanpa tanda jasa. Kita hanya bisa membalas pengabdian mereka dengan menghormati guru tadi. Bukan hanya untuk gurunya, tapi itu adalah sikap dasar yang harus dimiliki sehingga kita bisa menjadi bangsa yang cerdas,” ujarnya.

 

Janette juga membantah ini dilakukan Partai Nasdem Jatim untuk menarik simpati guru yang ada. Apa yang dilakukan murni wujud keprihatinan dan mengajak masyarakat untuk kembali menghormati profesi guru yang cukup mulia itu.

 

“Ini hanya sekedar gerakan moral dan sebagai partai politik kami merasa bahwa itu fungsi dari parpol,” pungkasnya.

 

Puluhan caleg Nasdem dari kalangan artis yang ikut dalam gerakan moral yang dilakukan di beberapa mall Surabaya, seperti Cito dan Plaza Surabaya, diantaranya Thessa Kaunang, Krisna Mukti, Fivey Rahmawati, Diana dan Ferly Putra. 

 

Para artis dan beberapa pengurus DPW Nasdem Jatim ini membagikan panflet kecil yang bertuliskan Guruku Hebat Guruku Kuhormati, serta bertuliskan beberapa pesan terkait sosok guru

 

"Ini wujud kepedulian kita kepada guru. Ingat kita bisa seperti ini juga karena tangan dingin mereka para guru. Mari kita bersama menghormati profesi guru. Tokoh tokoh bangsa ini juga ada karena didikan para guru," kata Tessa Kaunang yang menjadi caleg Partai Nasdem untuk DPR RI daerah pemilihan Tuban Bojonegoro. (ari) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload