• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Istri Waki Gubernur alami pendarahan setelah sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim

February 18, 2019

 

Sby,MercuryFM - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin yang sedang hamil dibawah tiga bulan mengalami pendarahan. Ibu dua anak itu kini sedang menjalani perawatan di RSIA Kendangsari. 

 

Kasus pendarahan yang menimpa Arumi ini cukup mengkagetkan, mengingat seharian tadi Arumi mendampingi Suami wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak,  mengikuti serangkaian kegiatan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pembacaan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 di gedung DPRD Jatim.

 

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak ketika dikonfirmasi mengaku memang ada  pendarahan pada kandungan sang istri setelah dibawa ke rumah sakit.  Saat ini  sudah dipastikan kondisinya  membaik meski masih dirawat, di RSIA Kendangsari, Senin (18/02/19)

 

Kata Wagub, istrinya masuk ke RSIA Kendangsari sekitar pukul 15.30. Arumi diketahui mengalami pendarahan setelah menghadiri acara serah terima jabatan di DPRD Jawa Timur. 

 

"Saya lagi menuju ke Polda terus dapat telpon dari yang mendampingi Mbak Arumi, bahwa mbak Arumi pendarahan ya sudah saya langsung ke RSIA," ungkapnya. 

 

Mantan Bupati Trenggalek itu mengakui bahwa sejak di Gedung DPRD Jawa Timur istrinya sudah terlihat pucat. Kondisi tersebut diketahui dari Gubernur Jatim Khofifah yang melihat raut wajah Arumi setelah menghadiri upacara serah terima jabatan. 

 

Namun, di DPRD Jatim belum mengalami pendarahan. Emil dan Arumi pun sempat mampir ke Grahadi sebelum putri Rudi Bachsin ini langsung pulang ke rumah di kawasan Jemursari. Tidak lama setelahnya, ia mengalami pendarahan dan diantar ke RSIA Kendangsari Jalan Kendangsari. 

 

"Ketika pendarahan dan dibawa ke sini, dokter akhirnya melakukan tindakan medis untuk keselamatan mbak Arumi. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ungkap Emil.

 

 

Sementar itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah terlihat menjenguk langsung Arumi. Seusai keluar ruangan, ia membenarkan bahwa ada gangguan pada kehamilan istri Emil. 

 

"Ada tindakan sedikit, jadi kebetulan mas Emil tadi dari Polda langsung kesini. Alhamdulillah sih sudah selesai (penangananya) cepat," ujar Khofifah, Senin (18/0219). 

 

Dirinya kata Khofifah berharap kondisi perempuan kelahiran Jakarta tersebut cepat membaik. 

 

"Besok mudah-mudahan Mbak Arumi sudah bisa acara pelantikan dirinya sebagai ketua tim penggerak ibu-ibu PKK Jatim," ungkapnya. 

 

"Dan besok mbak Arumi saya minta untuk didampingi tim dokter. Untuk ikut memantau  mbak Arumi saat pelantikan. Kuatir saja Mbak Arumi lupa kalau dirinya belum fit 100 persen," lanjutnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive