• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ekonomi turun, Bambang Haryo: Menteri jangan kebanyakan kampanye

February 20, 2019

 

 

Sby, MercuryFm - Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo melakukan tinjauan ke pasar Wonokromo Surabaya Rabu 20/02/2019, bersama Asrilia Kurniawatu caleg DPRD Jatim dan Bagiyon caleg DPRD Kota Surabaya dari partai Gerindra.  mendengar langsung kondisi yang terjadi di lingkungan pasar. Bambang Haryo ingin mengetahui kondisi ekonomi dilingkungan pasar.

 

"Pasar sekarang sepi pak yang beli. Dulu paling sedikit saya dapat Rp 3 juta sehari. Sekarang paling sehari hanya laku 1 atau 2 barang saja" ujar Nur Farida pedagang hijab.

 

Farida menambahkan karena sepi dirinya sampai tidak lagi punya pegawai."Dulu saya punya 4 pegawai, sekarang saya jaga sendiri bahkan anak saya juga saya ajak soalnya kalau dititipkan biaya lagi" lanjutnya.

 

Sementara itu Faudad pedagang baju juga mengeluhkan hal yang sama. "Kalau dulu saya punya pegawai sekarang saya jaga sendiri" ujarnya. Fuadad menambahkan pembeli sekarang juga sepi, berbeda dengan beberapa tahun lalu.

 

Dengan kondisi ini Bambang Haryo meminta pemerintah serius bekerja. "Menteri koordinator ekonomi harus kerja keras jangan hanya kampanye. Menteri terkait juga  begitu. Kalau kampanye dikurangi sedikitlah kampanyeya" tegasnya.

 

Caleg incumbent DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Surabaya Sidoarjo itu menambahkan kalau kondisi ini tidak cepat tertangani dikhawatirkan akan menggerus ekonomi nasional. "Karena jumlah penduduk ditataran grass root itu lebih banyak" jelasnya.

 

Kalau sudah seperti itu menurut Bambang Haryo kondisi ekonomi akan sulit untuk dibangkitkan lagi. (Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload