• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Mendekati hari H pencoblosan, TKD Jatim yakin kemenangan besar akan diraih Jokowi-KH Ma'ruf Amin

February 22, 2019

 

Sby,MercuryFM - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim pasangan Capres Cawapres Jokowi - KH ma'ruf Amin, merasa semakin mendekati pelaksanaan pilpres 2019, kemenangan pasangan no 01 ini akan terjadi khususnya di Jatim.

 

"Pemilu saat ini khusunya di Jatim akan berbeda hasilnya nanti bia dibandingkan pilpres 5 tahun lalu, dimana pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengalami kekalahan di 14 kabupaten/kota di Jatim. Daerah-daerah yang Pak Jokowi dulu kalah sekarang hampir pasti akan menang. Tinggal beberapa daerah yang perlu penguatan supaya bisa menang lebih tebal,” ujar ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin di kantor TKD Jatim, Jum'at (22/02/19)

 

Menurut Machfud, dari sisi partai pengusung, pada Pilpres 2014 silam tidak ada Partai Golkar, PPP dan PBB. Namun di Pilpres 2019 ini ketiga parpol itu masuk koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. 

 

“Dari koalisi partai pendukung, jumlah partainya lebih banyak. Bahkan kepala daerah di Jatim yang berasal dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf juga lebih banyak sehingga kami optimis akan menang tebal,” dalihnya.

 

Beberapa daerah di Jatim yang mengalami kekalahan di Pilpres 2014 diantaranya, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Bondowoso, Situbondo dan Pacitan, saat ini sudah dilakukan sentuhan sentuhan yang cukup masiv dan maksimal sehingga kemungkinan besar berubah ke arah kemenangan akan dirasakan nantinya. 

 

“Di Madura tinggal Pamekasan dan Sumenep tapi sudah mulai mengarah ke kita. Begitu juga dengan Pacitan progresnya juga baik karena Pakde Karwo ikut mendukung Jokowi-Ma’ruf. Insyaallah hasil akhirnya nanti Madura dan Pacitan pasangan 01 akan menang," ungkapnya.

 

Ia berharap kemenangan di Jatim bisa dipertebal agar bisa menutup kekalahan tipis pasangan 01 di daerah lain, seperti di Sumatera Barat, Pulau Bangka dan lainnya. 

 

“Provinsi di luar Jawa itu setara dengan kabupaten di Jatim, jadi kalau kita menang besar di Jatim, bisa menutup kekalahan di wilayah lainnya,” jelasnya.

 

Kemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim lalu juga menjadi angin segar bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Bahkan menambah kekuatan TKD Jatim menjadi strong (kuat) karena Gubernur Jatim sebelumnya yakni Pakde Karwo juga mendukung pasangan 01. 

 

“Tambah strong karena gubernur yang lama mendukung, dan yang baru juga mendukung pasangan 01,” kata Machfud.

 

"Ditambah lagi caleg caleg partai pengusung yang akan maju dipilleg serta TKD daerah kota kabupaten sampai tim di tingkat kelurahan bahu membahu melakukan dor to door kemasyarakat untuk mengajak masyarakat mendukung pak Jokowi di pilpres nanti," lanjutnya.

 

Dalam kesempatan ini mantan Kapolda Jatim ini juga menyerukan kepada masyarakat untuk tidak Golput. masyarakat dihimbau dan diminta untuk menggunakan hak pilihnya. 

 

Bahkan dirinya meminta masyarakat yang berada di luar daerah yang akan menjadi tempat untuk menyalurkan hak pilihnya. Misal mereka berada di Surabaya namun tercatat hak pilihnya di daerah Trenggalek, dihimbau untuk segera mengurus hak pindah memilih di Surabaya. Demikian dengan wilayah lainnya.

 

"Kita akan terus menggelorakan hal ini karena ada upaya pihak pihak tertentu yang mencoba mempengaruhi masyarakat untuk tidak menggunakan hal pilihnya. Saat ini muncul seruan putihkan TPS, ini sangat berbahaya bagi demokrasi bangsa kita. Ayo gunakan hak suara anda. ingat satu suara sangat besar artinya bagi perjalanan Demokrasi bangsa dan negara ini lima tahun mendatang," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive