• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemkot Surabaya buka lowongan dokter

February 22, 2019

 

Sby,MercuryFM - Untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter, Pemkot Surabaya membuka lowongan 120 tenaga dokter kontrak. Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan dokter kontrak ini untuk mengisi kekurangan di puskesmas agar jumlahnya ideal.

"Saat ini jumlah dokter di 63 puskesmas dan rumah sakit Pemerintah Kota Surabaya hanya ada 264 dokter yang terbagi di 21 puskesmas rawat inap dari 63 puskesmas dimana setiap puskesmas rawat inap ada 5 dokter yang idealnya harus ada 11 dokter yang terbagi dalam 3 sift" jelasnya.

Febria menambahkan jumlah dokter di puskesmas sekarang ada 3 orang yang idealnya ada 5 dokter. Sehingga saat ini pemkot mengalami kekurangan 101 dokter untuk layanan kesehatan di puskesmas.

Febria mengungkapkan kalau kurangnya tenaga dokter selama ini memicu antrian pasien baik di puskesmas maupun di rumah sakit milik Pemerintah Kota Surabaya.

"Informasi lowongan dokter bisa diakses di web site resmi Dinkes Surabaya" tambah Febria.

Pada akhir tahun 2018 lalu, pemkot telah menerima tambahan 35 dokter dari perekrutan CPNS, yang di tempatkan di puskesmas dan 2 di RS Soewandi dan RS BDH. Akan tetapi belum bisa aktif sebab masih menunggu Surat Keputusan resmi dari pusat. Sebelumnya Pemkot Surabaya juga sudah mempekerjakan 150 dokter dengan sistem kotrak.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us