• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pedagang ikan Pabean tolak relokasi

March 4, 2019

 

 

 Sby, MercuryFM - Belasan pedagang ikan pasar Pabean mengadukan nasibnya ke Komisi B DPRD Kota Surabaya menyusul rencana relokasi oleh Pemkot Surabaya. Kehadiran mereka di terima oleh Wakil Ketua Komisi B Anugrah Ariyadi, Sekretaris Komisi B Arsyad dan 2 anggota komisi Baktiono serta Erwin Tjahyuadi.

Koodinator pedagang Abu Yasin usai rapat dengar pendapat menegaskan kalau pedagang menolak relokasi. "Awalnya kami hanya diminta untuk penataan ulang dengan memperkecil ukuran stand yang itu sudah kami lakukan. Tapi kemudian muncul rencana relokasi" ujarnya.

Abu Yasin menambahkan tempat relokasi yang rencana di sediakan seperti pasar daging pegirikan, pasar keputran dan lain-lain tidak representatif. "Kami tetap menolak relokasi. Kami siap untuk membuat stand lebih bagus dipintu masuk.Tapi jangan direlokasi" tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi B Anugrah Aryadi menegaskan selama belum ada tempat relokasi yang memadai pedagang harus tetap berjualan dilokasi semula. "Setelah kita tanya, ternyata tidak ada surat resmi rencana relokasi itu. Artinya kalau tidak ada surat resmi perintah relokasi, pedagang disana tetap jualan seperti semula,” papar Anugrah.

Anugrah menambahkan pedagang ikan pasar Pabean diperintahkan untuk mengosongkan stand di pelataran pasar Pabean mulai 26 Februari sampai 26 Maret. Informasi yang beredar ini membuat resah para pedagang.

"Sedikit nya 19 pedagang hingga kini masuk dalam tahapan relokasi, Namun sampai sekarang tanpa ada surat resmi pemberitahuan dari pihak PD Pasar Surya" lanjutnya.

Sementara itu Direktur Tehnik PD Pasar Surya Abdul Muhib mengakui kalau pihaknya belum mengeluarkan surat perintah relokasi. Pihaknya masih menyiapkan proposal untuk rencana penataan kembali lapak-lapak yang ada di pasar Pabean. “Ada enam pedagang yang sudah kami masukkan ke dalam pasar untuk menempati lapak yang tersedia,” lanjutnya.

Lebih lanjut Muhib menjelaskan, sisa sekitar tujuh belas pedagang akan direlokasi. Agar para pedagang tidak lagi berjualan di pelataran yang akan menimbulkan kemacetan di pasar itu.(alam)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags