• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sembilan Parpol diprediksi akan lolos ambang batas parlemen

March 5, 2019

 

Sby,MercuryFM - Founder dan CEO Pollmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah menegaskan, survei 73 Dapil Pemilu 2019 menunjukkan ada sembilan partai yang diprediksi bakal lolos ambang batas parlemen. Sedangkan tujuh partai yang lain akan tumbang karena tak lolos ambang batas parlemen. 

 

Menurut Eep, dari hasil survey yang kita lakukan, sembilan partai yang diprediksi lolos memenuhi ambang batas parlemen adalah PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Partai Demokrat, PAN, Partai NasDem, PKS dan PPP. 

 

"Tujuh partai yang yang terancam tidak lolos karena tidak memenuhi ambang batas parlemen yakni Perindo, Hanura, PSI, PBB, Berkarya, PKPI dan partai Garuda," ujar Eep setelah memaparkan hasil survey nya di 73 daerah pemilihan (Dapil) pemilihan umum (pemilu) 2019 yang berlangsung di Mercure Hotel, Selasa (05/03/19).

 

Dari hasil survey ini, lanjut Eep semakin menunjukkan bahwa tidak mudah mendirikan partai politik untuk bertarung dalam pemilu di alam demokrasi seperti Indonesia. Siapa yang akan mendirikan partai politik di indonesia harus dilakukan persiapan yang cukup panjang tidak serta merta menjelang pemilu mereka ada dan bermunculan.

 

"Punya uang banyak tanpa jaringan sosial yang memadai akan menyulitkan partai baru yang muncul dalam pemilu. Untuk itu kedepan yang mau mendirikan partai baru harus benar benar disiapkan semuanya bila ingin lolos ambang batas," jelasnya.

 

Dari hasil survey yang dilakukan di 73 Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia, menunjukkan PDIP sebesar 28,6 persen, Gerindra 14,1 persen, Golkar 13,3 persen, PKB 11,5 persen, Partai Demokrat 6,9 persen, PAN 5,9 persen, Partai NasDem 5,6 persen, PKS 4,6 persen, PPP 4,5 persen, Perindo 2 persen, Hanura 1,1 persen, PSI 0,6 persen, PBB 0,5 persen, Berkarya 0,4 persen, PKPI 0,2 persen dan Garuda 0,1 persen. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload