Akbar Tanjung yakin Pemilu 2019 Golkar alami kemenangan seperti Pemilu 2004

March 7, 2019

 

Sby, MercuryFM - Pemilu 2019 merupakan kebangkitan partai Golkar. Partai Golkar yakin di pemilu 2019 ini akan meraih kejayaan kembali sebagi partai pemenang seperti kemenangan Golkar di pemilu 2004 kemarin. Dan tanda tanda kemenangan ini tampak di berbagai daerah di Indonesia, dengan kenaikan jumlah kursi yang ada nantinya, termasuk di Jatim.

 

“Saya punya optimisme yang cukup tinggi untuk Jatim. Saya yakin Golkar akan memperoleh suara lebih dari perolehan suara pada pemilihan umum sebelumnya. Tidak hanya Jatim, beberapa daearh di indonesia trend kenaikan suara Golkar mulai terasa” ujar Wakil Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung di sela Bimtek saksi DPD Partai Golkar se Jatim di Kantor DPD PartaI Golkar Jatim, Kamis (07/03/19).

 

Menurut Akbar Tanjun, kenaikan suara pemilih Golkar sekaligus kenaikan kursi Golkar sudah tampak menggelora di kader kaderm golkar khususnya para caleg yang ada. Mulai DPRD Kabupaten Kota, Propinsi maupun DPRRI. Optimisme pimpinan di semua tingkatan untuk bisa diraih DPRD Kota kabupaten dan Propinsi serta DPRRI juga tampak menjadi gelora yang besar di kalangan kader dan caleg untuk diwujudkan.

 

“Kami juga memiliki optimisme kenaikan suara partai Golkar di pusat juga telah nampak tanda-tandanya. Syukur-syukur kami juga bisa menjadi pemenang karena Partai Golkar juga pernah menjadi pemenang pada tahun 2004,” dalih mantan Ketum DPP Partai Golkar ini.

 

Kata Akbar, saat ini pihaknya berharap semua kader pengurus dan caleg yang ada bisa membangun secara baik pengorganisasian partai, kemudian konsolidasi berjalan dengan baik, soliditas berjalan dengan baik dan loyalitas kader juga terbangun. 

 

“Dengan hal itu saya yakin Partai Golkar bisa kembali menang sebagaimana pada 2004,” tegas Akbar Tanjung.

 

Mantan ketua DPRRI ini juga mengatakan, saat berkunjung ke 16 provinsi dirinya melihat melihat ada tren kenaikan dan semangat kader menaikkan suara cukup besar. 

 

“Itu juga berkat daripada turunnya kami sebagai senior-senior partai ke bawah,” ungkap mantan ketua DPR RI ini.

 

Sementara itu ketika disinggung efek dukungan Golkar ke Jokowi untuk kenaikan suara partai golkar, Akbar tanjung mengatakan efeknya cukup terasa dan akan dirasakan oleh partai Golkar nantinya di hasil pemilu.

 

"Partai Golkar 2 tahun sebelum Pilpres melalui Rapimnas dan Munas yang menjadi keputusan tertinggi Partai Golkar sudah tepat mendukung Jokowi. perjalanan di beberapa propinsi yang saya lakukan, dampak ke Golkar dengan dukungan ke jokowi juga cukup terasa," ungkapnya.

 

Untuk itu lanjut mantan ketua Umum Golkar ini, pihaknya mengajak para kader Golkar untuk tidak ragu ragu lagi membawa nama jokowi sembari nama Golkar untuk meraih dukungan masyarakat untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres dan pilleg nanti. 

 

“Karena itu Caleg Partai Golkar kalau memasang baliho (APK) jangan ragu-ragu untuk memasang foto Jokowi yang tak lain adalah Capes yang diusung Parai Golkar. Sehingga rakyat yang akan memilih Jokowi juga terdorong untuk memilih Golkar tidak hanya memilih PDIP, minimal ada efeknya,” pungkasnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive