Galang Dana untuk Pilpres Tim Kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Amin libatkan masyarakat dan pengusaha

March 19, 2019

Sby, MercuryFM - Galang dana untuk pemenangan di pilpres, tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin ajak masyarakat dan pengusaha Jatim untuk ikut terlibat dalam pendanaan pasangan 01 ini di pilpres 2019 yang berlangsung di di Ballroom Shangrila Hotel, Senin malam (18/03/19).

 

Bahkan beberapa barang pribadi milik Capres Jokowi juga di lelang dalam pengumpulan dana tersebut. Beberapa barang milik jokowi seperti dua motor custom chooperland yang pernah digunakan Jokowi, serta jaket merah, helm yang pernah dipakai Jokowi dan beberapa barang pribadi lainnya dipamerkan oleh panitia untuk di lelang. 

 

Tidak ketinggalan  beberapa lukisan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin  hasil karya seniman Jatim juga ikut dipamerkan untuk di lelang pula.

 

"Ini wujud Gotong royong keterlibatan masyarajat untuk ikut memenangkan pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam pilpres nanti. Dan kita akan terus libatkan masyarat untuk membantu pemenangan pasangan 01 ini salah satunya dengan pengumpulan dana seperti ini," ujar ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir disela acara pengumpulan dana kampanye pasangan Jokowi- KH Ma'ruf Amin.

 

Menurut Erick, apa yang dilakukan ini bukan menunjukkan pasangan 01 kekuramgan daba untuk pilpres. Sebab ini wujud apresiasi terhadap keinginan masyarakat khususnya pengusaha untuk bisa ikut berjuang didalam pemenangan pasangan ini.

 

"Ini permintaan mereka sendiri. Para pengusaha yang merasa nyaman dengan kepemipinan pak Jokowi selama ini, ingin agar kepemimpinan pak Jokowi bisa dilanjutkan lagi dua periode. Mereka ingin membantu dan salah satu bantuan yang mereka berikan ya semacam ini. Bantuan pendanaan untuk biaya kampanye dan keperluan lain guna meraih kemenangan di pilpres," jelasnya.

 

Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono  yamg ikut hadir mengatakan acara penggalangan ini akan terus  digelar TKN dibeberapa wilayah sampai menjelang pilpres nanti.

 

Penggalangan dana partisipasi masyarakat dan pengusaha ini, murni hasil yang dikumpulkan akan digunakan untuk pendanaan pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) yang ada didaerah.

 

"Sebelumnya kita adakan pengumpulan dana dari pengusaha nasional dan Jakarta di Jakarta. Hari ini di Jatim yang hasilnya nanti akan digunakan untuk pemenangan di Jatim. Nanti selanjutnya kita aksn gelar di Srmarang yang hasilnya nanti untuk pemenangan di Jateng. Demikian seterusnya melibatkan partisipasi masyarakat dan pengusaha," ujarnya.

 

 

 

"Dan semua hasil yang kita dapatkan dari acara ini akan kita laporkan semuanya nanti ke Komisi Pemilihan Umum," lanjutnya.

 

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menbahkan dana yang terkumpul ini akan digunakan sepenuhnya untuk pemenangan pak Jokowi di pilpres. Khususnya untuk dana saksi dalam pelaksanaan pilpres nanti yang cukup besar di jatim.

 

Kata Machfud, di jatim ada 135 ribu lebih TPS dan disetiap TPS ada dua saksi sehingga ini kembutuhkan dana extra tersendiri. Belumlagi ditambah kegiatan kampanye dan pemenangan yang masih harus dilakujan dakam waktu yang tersisa ini.

 

"Ini wujud keterbukaan tim kita untuk masyarakat khususnya pengusaha, agar mereka ikut terlibat dalam memenangkan pak Jokowi, dengan partisipasi sumbangan pendanaan. Ya kita gotong royonglah untuk kemenangan pak Jokowi khususnya di Jatim ini," kata mantan Kapolda Jatim ini. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive