• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PGPI-P diminta Wagub Jatim untuk terus ikut menjaga toleransi umat beragama

March 19, 2019

 

Sby,MercuryFM - Umat Nasrani yang tergabung didalam Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia - Pembaharuan (PGPI-P) diminta Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak untuk tetap menjaga toleransi umat beragama baik di Jatim maupun di seluruh provinsi di Indonesia. 

 

"Menjaga toleransi umat beragama ini perlu terus dilakukan agar kelangsungan hidup bermasyarakat di Indonesia dan di Jatim bisa terpelihara dengan aman, nyaman, dan tentram. Sehingga perperpecahan umat beragama di Indonesia tidak akan terjadi.  Bangsa kita adalah bangsa yang unik. Berbeda suku agama dan ras. karena itu, kita harus menjaga toleransi umat beragama," ujar Wakil Gubernur pintanya usai membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PGPI-P 1 di Surabaya, Selasa (19/03/19).

 

Menurut Wagub adanya Rapimnas ini juga bisa semakin menguatkan peran PGPI-P dalam hal kerukunan umat beragama,dan juga bisa diharapkan menjaga kondisi  keamanan di Jatim agar praktek intoleransi dan diskriminasi tidak terjadi lagi.

 

"Saya juga berharap kepada pemuka agama di PGPI-P harus menjadi jembatan komunikasi antar umat beragama, sehingga harmoni yang selama ini bisa dijaga dan isu - isu hoaks atau isu sensitif bisa langsung diantisipasi, serta tidak sampai mencuat keatas. Apalagi saat ini Indonesia memasuki tahun politik pada 2019." Jelasnya.

 

Kata mantan Bupati Trenggalek ini, pemerintah propinsi Jawa Timur juga selalu mendukung kegiatan umat beragama di Jatim. Salah satunnya program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Harmoni. Dimana poin programnya adalah memperbanyak dialog antar umat beragama dan lintas generasi.

 

"Selamat menggelar Rapimnas bagi PGPI - P  se Indonesia ke 1 di wilayah Jatim, ingat Jatim memiliki citra rasa kulinernya enak, tempat wisatanya bagus, dan memiliki produk UKM bagus di wilayah Sidoarjo ada sepatu, tas dan bapak ibu bisa mampir serta menikmati produk asli Jatim," pungkas Emil Elestianto Dardak. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!