• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ribuan pengemudi ojol tuntut perbaikan tarif

March 19, 2019

 

Sby,MercuryFM - Ribuan pengemudi angkutan umum on-line kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut kesejahteraan. Aksi yang dilakukan Selasa 19/03/2019 itu menyasar 2 lokasi perusahaan applikasi penyedia angkutan umum on-line dan Gedung Grahadi. 

 

Aksi yang berlangsung di Jl.Klampis Jaya, kantor perusahaan applikasi tidak berbuah hasil. Karena kantor tersebut sepi tidak ada aktifitas. Sementara aksi yang berlangsung di Gedung Grahadi, beberapa perwakilan dari pengunjuk rasa diterima oleh pejabat Pemprov Jatim untuk menyampaikan tuntutannya.

 

Tuntutan para pengemudi angkutan umum on-line yang tergabung dalam berbagai paguyuban itu diantaranya menaikkan tarif dan memperbaiki insentif.

 

"Tarif yang ditentukan applikator ngawur, kita seperti diperbudak" kata Catur Chandra driver angkutan deliveree.

 

 

Catur menambahkan kalau tarif yang ditentukan oleh pihak applikator tidak dapat dirasakan hasilnya oleh para pengemudi.

 

"Contohnya misalnya tarif Rp 124 ribu, kemudian mereka menambah seorang kuli angkut, kita cuma dapat Rp 70 ribu. Itu belum kepotong uang bensin" jelasnya.

 

Chandra pernah menyoalkan ini ke perusahaan, tapi mereka mengatakan kalau mau silahkan ambil kalau tidak ya silahkan. "Padahal kalau kita tidak ambil order kena sanksi" tegasnya.

 

Mereka berharap pemerintah mendukung tuntutan tersebut, dengan memberikan sanksi terhadap para perusahaan applikator nakal. Selain itu mereka juga menuntut agar applikator membuka suspend dan transparan akan kebijakan suspend. Serta menutut perombakan manajemen perusahaan applikator di Jatim.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive