KH Asep Syaifudin Chalim bantah statemen Romy beri rekomendasi pengangkatan Haris sebagai Kemenag Jatim

March 22, 2019

 

Sby,MercuryFM - Disebut ikut memberikan rekomendasi pengangkatan Haris Hasanudin menjadi Kepala Kemenag Jatim, pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Syaifudin Chalim membantah bahwa dirinya memberikan rekomendasi pengangkatan tersebut kepada Rommy sapaan akrab Romahurmuzy tersangka OTT KPK terkait jual beli jabatan Kemenag Jatim.

 

Menurut Kyai Asep, dirinya memang mengenal Haris. Karena Haris adalah muridnya mengaji selama bertahun-tahun di pondoknya. 

 

"Kalau ditanya tentang Haris benar dia santri saya tetapi tidak ada rekomendasi," katanya di ponpesnya, Jumat (22/03/19).

 

Kyai yang mempunyai andil besar dalam mengantarkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim ini,  mengaku akan melakukan klarifikasi. Sebab tidak pernah sekalipun dirinya merekomendasikan Haris kepada Romahurmuzzy untuk diangkat menjadi Kepala Kemenag Jatim. 

 

"Ya klarifikasi dan nggak akan menuntut Romy atas ucapannya di KPK. Hanya klarifikasi saja. Berkaitan dengan siapa dia saya hanya merekomendasikan santri dia bertahun tahun," katanya. 

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Romahurmuzy akrab dipanggil Romy mantan Ketua Umum PPP bersama dengan Kepala Kemenag Jatim Harris Hasanudin ditangkap KPK beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Surabaya. Keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag. 

 

Dalam pemeriksaan di KPK , Romy membantah telah terlibat dalam jual beli jabatan di Kemenag. Romy bahkan menyebutkan pengangkatan Haris atas rekomendasi Kyai Asep dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group