Kasus Jl. Gubeng ambles, anak Wali Kota Surabaya diperiksa Polda Jatim

March 26, 2019

 

Sby, MercuryFM - Penyidik Polda Jatim melanjutkan penyelidikan terhadap kasus amblesnya Jl.Raya Gubeng. Dengan meminta keterangan Fuad Bernardi. Anak sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu  diperiksa Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa 26/3/2019.

Fuad diperiksa sejak jam 09.00 WIB dan dicecar 20 pertanyaan. Pemeriksaan itu berakhir sekitar pukul 12.30 WIB F. "Dua puluh (pertanyaan), dari jam 09.00 WIB," ujar Fuad sembari jalan menuju ke mobil pribadinya yang kemudian meninggalkan Mapolda Jatim.

Fuad juga membenarkan kalau pemeriksaanya terkait Jalan Raya Gubeng yang ambles. Ia mengaku tidak tahu apapun mengenai kasus tersebut. "Masalah ini loh Gubeng itu lo. Sudah ndak tahu, saya kan ndak tahu apa-apa masalah itu. Yang penting saya datang," katanya.

Fuad juga menyampaikan kalau dirinya tidak berperan apapun dalam kasus Jalan Raya Gubeng. Ia berulang kali menegaskan hanya sebagai saksi. "Gak tahu ndak ada kok (peran saya), Yang ngurus perizinan? Ennggak. Perencanaan?
Nggak ada, perencanaan itu apa ya," ucap Fuad.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kalau Polda Jatim ingin membuktikan bahwa hukum tidak tajam kebawah dan tumpul keatas.

"Semua yang terkait kita periksa, sekarang giliran soal perijinannya. Siapa saja yang terlibat dalam pemberian ijin itu. Siapa yang memberikan ijin dan siapa yang mengurus perijinan" ujarnya.

Frans Barung menambahkan sebelumnya penyidik sudah menyelidiki soal kontruksi pembangunan, menyusul ditetapkannya 6 orang sebagai tersangka. Seorang diantaranya berinisial F. Tapi pihak kepolisian enggan menjelaskan secara rinci para tersangka tersebut.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive