• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

AHY optimis suara Partai Demokrat di Jatim akan alami kenaikan di pemilu 17 April

March 27, 2019

 

Sby, MercuryFM - Komandan Satuan Tugas bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis suara partai Demokrat di Jatim dalam pemilu Legislatif 17 April mendatang akan alami kenaikan yang signifikan.

 

"Dari hasil observasi yang dilakukan intern partai Demokrat di Jatim, termasuk kedatangan saya ke Madura kemarin, menunjukkan akan ada peningkatan suara partai Demokrat dalam pemilu nanti," ujar AHY dalam keterangan didepan wartawan disela kegiatannya di Kota Surabaya, Rabu (27/03/19).

 

Menurut AHY ada beberapa daerah pemilihan. Di Jatim yang cukup potensial untuk menambah suara partai Demokrat di pemilu nanti. Seperti daerah Pemilihan Madura yang dipemilu 2014 hanya satu kursi untuk DPR RI, di pemilu 2019 potensi menambah 1 kursi lagi terbuka lebar.

 

Untuk itu kata AHY dirinya meminta agar dalam waktu yang kurang 20 hari ini, para caleg partai Demokrat terus bekerja turun ke masyarakat untuk menarik simpati masyarakat untuk memilih partai Demokrat di Pemilu nanti.

 

"Kita khususnya para caleg harus turun dari warung kewarung untuk mengenalkan Partai Demokrat.  Semua harus all out memenangkan caleg kita dalam memperebutkan kursi di tingkat Kota, Kabupaten, Propinsi hingga kursi DPRRI di Jatim," tegasnya.

 

Dijelaskan oleh AHY, Jawa Timur akan mendapatkan perhatian serius dari Partai yang diketuai mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya jumlah penduduk atau pemilih di Jatim terbesar di Indonesia setelah Jawa Barat. Ditambah jumlah pemilih yang belum menentukan pilihan dari hasil beberapa lembaga survey masih tinggi diatas 10 persen.

 

Jika pemilih yang belum menentukan pilihan bisa digarap dengan baik oleh partai Demokrat maka kemungkinan mereka berubah dan menentukan pilihan ke paetai Demokrat, maka akan berdampak signifikan bagi Partai Demokrat di pemilu nanti.

 

"Saya juga menginstruksikan caleg Partai Demokrat untuk serius pula menggarap undecided voter (pemilih yang belum tentukan pilihannya). Dan kebanyakan mereka dari kalangan melenial," jelasnya.

 

Bahkan AHY juga mengatakan dalam pertemuan dengan ketua DPD Partai Demokrat Jatim Seokarwo akrab dipanggil Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim, juga menyatakan optimismenya suara Partai Demokrat akan alami kenaikan di Jawa Timur.

 

"Dengan di dukung tawaran partai kita dengan 14 prioritas untuk rakyat, diharapkan bisa menjadi influen tersendiri bagi masyarakat Jatim dalam menentukan pilihannya di partai Demokrat. Ingat kita pernah memimpin negara ini 10 tahun, sehingga masyarakat akan bisa melihat hal positif dari 14 proritas tawaran kami," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan melakukan pertemuan dengan insan media di Surabaya disela rangkaian kampanyenya di Jatim, AHY yang dalam keterangan pers didampingi sekertaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio, memohon kepada insan pers surabaya untuk ikut mendoakan kesembuhan ibu Ani Yudhoyono yang saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive