H. Abdul Rahman S.H resmi gantikan almarhum Cak Ulum sebagai anggota DPRD Jatim

March 28, 2019

 

Sby,MercuryFM - H. Abdul Rahman S.H caleg PKB Dapil Jember-Lumajang resmi menjadi anggota DPRD Jatim periode 2014-2019. Masuknya nama Abdul Rahman dalam susunan keanggotaan DPRD Jatim dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota FPKB sebelumnya H. Miftahul Ulum anggota FPKB DPRD Jatim yang meninggal dunia pada 21 November 2018 lalu karena sakit.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota antar waktu DPRD Jatim itu dilaksanakan melalui sidang paripurna DPRD Jatim, Kamis (27/3/2019) dipimpin wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar dan dihadiri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak.

 

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mengatakan selamat atas pelantikan saudara H. Abdul Rahman menjadi anggota DPRD Jatim. 

 

“Dengan adanya sumpah dan jabatan yang telah diucapkan maka saudara H. Abdul Rahman resmi menjadi anggota DPRD Jatim,”ujar politisi asal Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim.

 

Sebagai konsekwensi adanya PAW, maka secara otomatis susunan keanggotaan Fraksi PKB dan susunan keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Jatim masa bhakti 2014 – 2019 juga berubah. 

 

Dalam surat perubahan kelangkapan DPRD Jatim, H. Abdul Rohman ditempatkan di Komisi A dan Badan Musyawarah (Bamus) serta di Fraksi PKB akan menempati jabatan sebagai anggota.

 

Achmad Iskandar menambahkan, PAW ini dilakukan sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku yaitu mulai dilakukan penandatanganan oleh empat pimpinan DPRD Jatim, kemudian dilakukan tanda tangan oleh ketua partai, dan dikirim ke KPU dan Mendagri.

 

Sekedar mengingatkan, DPRD Jatim sempat berduka karena salah satu anggotanya, Miftahul Ulum dari FPKB, meninggal dunia akibat sakit yang diderita paska mengalami kecelakaan.

 

Almarhum Miftahul Ulum dalam karir politiknya terakhir menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Jember. Cak Ulum sapaan akrab Miftahul Ulum, dikenal sebagai tokoh politik senior di Jember. Dia merupakan anggota DPRD Jember tiga periode (1999 – 2004, 2004 – 2009, 2009 – 2014). Kemudian terpilih menjadi anggota DPRD Jatim (2014 – 2019). Jabatan terakhir di DPRD Jatim adalah sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group