• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BNNP Jatim musnahkan 22,487 Kg sabu yg diantaranya diselundupan lewat kereta api

April 1, 2019

 

 

Sby,MercuryFM - BNNP Jatim memusnahkan 22,487 kg sabu-sabu Senin 01/4/2019. Pemusnahan barang bukti yang sudah inkrah kasus hukumnya itu dilakukan di kantor BNNP Jatim Jl.Sukomanunggal Surabaya. Barang bukti itu disita dari 2 kasus peredaran narkoba. Antara lain dari penangkapan terhadap 2 orang tersangka laki-laki berinisial RA dan MJ, yang sedang melakukan serah terima sabu-sabu di pinggir jalan depan Transmart Rungkut Surabaya. Barang bukti yang diamankan 4 bungkus sabu dengan berat brutto total ± 4.104 gram yang ditaruh dalam 1 Tas Ransel warna merah hitam. 

 

"Barang haram itu dibawa tersangka RA dengan naik kereta api dari Pekalongan, tapi sabu sudah dibawa dari Depok. Kalau berhasil tersangka akan mendapatkan upah Rp 15 juta" kata Kepala BNNP Jatim Brigjend Pol Bambang Priyambadha.

 

Sementara itu pada Sabtu tanggal 02 Pebruari 2019 sekira pukul 15.00 wib. BNNP Jatim berhasil menangkap AD beserta istrinya ER di rumahnya Dusun Batulenger Timur Desa. Bira Tengah Kec. Sokobanah Kab. Sampang. pada saat itu  AD dan  ER sedang mengendalikan peredaran gelap Narkotika jenis sabu-sabu miliknya yang dibelinya dari Malaysia. 

 

Beberapa saat setelah penangkapan itu BNNP Jatim bersama dengan Tim BNN RI  yang sudah berada di Dumai Prov. Riau berhasil menangkap anggota sindikat lainnya yaitu HN, HS, FE, IS serta WA di Rumah FE di Jalan Sukarno Rt.12 Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Kab. Dumai - Prov. Riau, yang pada saat itu HN, HS dan WA sedang bersiap akan berangkat menuju Madura. 

 

Dari  HN, HS, FE, IS serta WA berhasil diamankan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 15 (lima belas) bungkus yang di simpan dalam 3 (tiga) buah tas ransel besar. berat brutto total ± 18.345 (delapan belas ribu tiga ratus empat puluh lima) gram.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags