Panglima TNI jamin keamanan saat Pemilu 17 April mendatang

April 1, 2019

 

 

Sby, MercuryFM - Jajaran TNI dan Kepolisian menjamin keamanan hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang. Sampai saat ini semua sudah terkendali. Sehingga masyarakat tidak perlu takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

 

"Situasi aman terkendali, masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS 17 april 2019. TNI/Polri menjamin keamanan semua masyarakat sampai ke TPS," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Hadi didampingi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, usai memimpin upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) XXXIX Tahun 2019, di halaman Gedung Grahadi Surabaya, Senin (01/03/19).

 

Panglima berharap hari pemungutan nanti cuaca bagus, sehingga pemilik hak suara bisa berbondong ke TPS. Semua yang telah masuk daftar pemilih tetap (DPT) dapat datang ke TPS yang telah ditentukan. 

 

Sementara itu Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal membenarkan bahwa semua komponen Polri dibantu TNI telah siap menjaga situasi dan kondisi keamanan sampai hari pemungutan suara nanti. 

 

"Semua persiapan sudah kami lakukan, Polri di backup TNI dan seluruh stakeholder lain komponen bangsa," kata Iqbal. 

 

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu meminta masyarakat tidak perlu khawatir menyalurkan hak suaranya. 

 

"Semua unsur TNI/Polri dan seluruh komponen bangsa menjamin keamanan itu," tegasnya. 

 

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku, sudah memetakan kawasan yang dianggap rawan pada Pemilu 2019. Termasuk kawasan pelosok yang harus ditambahkan personelnya. 

 

"Karena ini jumlah TPS lebih banyak. Sekitar dua kali lipat dibanding pilgub kemarin. Jd ini luar biasa besar luar biasa banyak. Artinya personil yang dilibatkan lebih banyak lagi," kata Emil. 

 

Sekadar diketahui, data KPU Jawa Timur per Desember 2018 melipat ganda dua kali lipat dibanding Pilgub 2018. Jika di pemilihan gubernur tengah tahun lalu ditetapkan 67.644 TPS, Pemilu 2019 membengkak jadi dua kali lipat menjadi 130.012 TPS. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive