Target pendapatan Rp 5,134 triliun PT Pegadaian Persero di Jatim hampir tercapai

April 1, 2019

 

 

Sby,MercuryFM - PT Pegadaian (Persero) Cabang Jawa Timur sudah membukukan pendapatan sebesar Rp 4,5 trilun di akhir Maret 2019. Nilai ini sebanding dengan 87,6 persen dari target pendapatan PT Pegadaian (Persero) Cabang Jatim di tahun 2019 sebesar Rp 5,134 triliun. 

 

"Kita harus lewati target, kita optimis target 2019 terlewati sebesar Rp 5,134 trliun osl (out standing loan)" kata Supriyanto Kepala Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Surabaya area Jatim disela peringatan Hari Jadi Pegadaian ke 118 di Surabaya Senin 1/04/2019. Supriyanto menambahkan target pendapatan 2019  yang hampir terpenuhi ini lebih besar nilainya dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 4,8 triliun. 

 

Menurut Supriyanto, pesatnya pertumbuhan pendapatan sehingga hampir memenuhi target meski baru dipenghujung bulan Maret, disebabkan oleh sejumlah strategi bisnis yang dilakukan pegadaian. Diantaranya mencari peluang bisnis baru, membentuk SDM yang terbaik dan penggunaan teknologi terbaik. 

 

Selain itu sejumlah terobosan inovasi juga dilakukan seperti produk baru yang baru pertama diapplikasikan yaitu multi guna kredit buat karyawan, profesional dan usaha mikro dengan besaran kredit sampai Rp 100 juta. Lalu jenis agunan yang sekarang bisa berupa sertifikat. Ada juga gadai efek dengan agunan berupa saham atau obligasi. Terobosan lainnya yaitu nasabah pegadaian tidak perlu datang kekantor pegadaian kalau menggadaikan barang. Cukup dengan memberitahukan barang yang akan digadaikan, lalu barang ditaksir dirumah oleh petugas, uang pinjaman akan ditransfer via rekening. 

 

"Dengan berbagai terobosan itu kita yakin pendapatan akan cepat bertambah, lagi pula kita sekarang main di kredit sepeda motor dan mobil" lanjut Supriyanto. 

 

Supriyanto mengakui kalau pendapatan pegadaian saat ini masih didominasi dari sektor gadai sebesar 87 persen, sedangkan 13 persen sisanya dari non gadai seperti investasi. "Kita targetkan non gadai tumbuh hingga 25 persen nantinya" ujar Supriyanto.

 

Sementara itu jumlah nasabah tumbuh 6,61 persen dari jumlah 1,86 juta. "Pendapatan pegadaian di Jatim merupakan terbesar kedua secara nasional setelah Makassar" pungkas Supriyanto.

 

Sementara itu Dirut PT Pegadaian Kuswiyoto dalam sambutan tertulisnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, manajemen, jajaran Direksi, serta Dewan Komisaris, yang telah bersama-sama membangun, merawat, dan membesarkan pegadaian. Hingga tahun 2018 lalu, perusahaan berhasil menunjukkan kinerja yang baik, yang ditandai dengan laba bersih sebesar Rp 2,775 triliun, serta memberikan kontribusi kepada negara dengan menyetorkan pajak sebesar Rp1,441 triliun dan dividen Rp1,005 triliun.

 

"ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kita, dan ini semua merupakan hasil kerja saudara-saudara sekalian yang begitu antusias memajukan perusahaan, meskipun kita baru memasuki tahap awal melaksanakan implementasi transformasi" ujar Kuswiyoto.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
</