• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Di Jatim ada tambahan 161 TPS berbasis DPTB

April 11, 2019

 

Sby,MercuryFM - Sebanyak 161 TPS tambahan berbasis Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB) akan dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada Pemilu 17 April mendatang di Jatim. Dengan adanya tambahan tersebut, maka secara keseluruhan ada 103.171 TPS di Jatim.

 

"Tambahan di Jatim yang sudah disetujui oleh KPU RI adalah 161 TPS berbasis DPTB. Awalnya kita usulkan 319 kemudian kita pres lagi menjadi 198 dan perintah KPU RI  untuk Jatim total TPS DPTB ada 161 TPS," kata ketua KPU Jatim Choirul Anam pada Kamis (12/4/19).

 

Menurut Anam, TPS berbasis DPTB itu terbagi merata diseluruh kabupaten di Jatim. Sebagaian besar TPS berbasis DPTB ada di Lapas dan pesantren yang ada di Jatim. Sementara itu, untuk pemilih yang berasal dari mahasiswa yang tersebar di beberapa kampus di Jatim, didistrubisikan ke TPS yang ada di dekat kampus.

 

"Yang banyak TPS DPTB  di pondok pesantren dan lapas. dari jumlah 161 itu 77 ada di Lapas dan sisanya ada di pondok pesantren," ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Jatim Choirul Anam juga menambahkan secara keseluruhan logistik pemilu sudah terkirim. Hanya saja, hingga saat ini, KPU Jatim masih menunggu surat suara dari pemilih tambahan yang baru dicetak oleh KPU RI.

 

"Sekarang kita tinggal menunggu logistik untuk DPTB. Karena baru ditetapkan dua hari lalu. Diperkirakan tanggal 12 ini sudah kita terima untuk suara berbasis DPTB," jelasnya.

 

Anam juga menambahkan, sebagaian besar logistik pemilu sudah didistribusikan sampai di tingkat kecamatan. Bahkan, KPU Jatim juga sudah melakukan pengiriman surat suara di beberapa wilayah kepulauan di Jatim.

 

"Perkembangan logisitik lainnya hampir semua sudah mulai ke kecamatan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu terkait pendistribusian. Bahkan kepulauan di Sumenep yang terjauh sudah dikirim pada tahap pertama, lusa ada pengiriman tahap kedua," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags