• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

2500 prajurit TNI AL amankan Pemilu di Jatim

April 15, 2019

 

Sby,MercuryFM - Koarmada II menerjunkan 2500 prajurit TNI AL untuk mengamankan Pemilu Presiden dan Legislatif pada 17 April mendatang di 27 Kabupaten dan Kota di Jatim.

Pasukan yang tergabung dalam Satuan tugas pengamanan (satgaspam) Pemilu Koarmada II itu dilepas Komandan Satgaspam Pemilu Koarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahjono untuk bergeser ke kabupaten dan kota sasaran pengamanan.

Pelepasan pasukan dilakukan di Indoor Sport Markas Komando Koarmada II. Senin (15/04/2019).

2.500 prajurit tergabung dalam Satgaspam Pemilu Koarmada II itu terdiri dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran Koarmada II , serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi. Rangkaian pengamanan Pemilu 2019 dimulai saat hari “H” hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing. Mereka akan bersinergi dengan jajaran TNI AD, TNI  AU, dan Polri.

"Eksistensi pasukannya ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP) , yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No.34 Tahun 2004" kata Dansatgaspam Eko Wahjono.

Sebelum melepas prajuritnya Dansatgas mengecek personil dan materiil yang akan di bawa dalam penugasannya nanti.

Setelah di lepas di Mako Armada II pasukan ini mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Jatim bersama unsur pasukan pengamanan lainnya. Yaitu dari TNI AD, TNI AU dan Polri. Apel dipimpin Kapolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us