Gunakan baju putih Gubernur Khofifah dan 4 anaknya gunakan hak pilihnya di TPS 38 Jemursari

April 17, 2019

 

Sby, MercuryFM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hari ini gunakan hak pilihnya dipemilu serentak 2019. Mengenakan pakaian putih dan didampingi 3 anaknya,  Patimasang,

 

Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli dan Ali Mannagalli, yang juga menggunakan baju putih, Gubernur Khofifah menuju ke TPS 38 Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo yang berjarak sekitar 20 meter dari kediaman, Rabu (17/04/19).

 

Kekompakan, Khofifah bersama keempat anaknya menggunakan baju putih. Bukan memutihkan TPS, ia berdalih pilihan warna ini selalu dipakai setiap kali mencoblos. Sejak Pilgub enam tahun lalu ketua PP Muslimat NU tersebut selalu memakai baju putih. 

 

"Tidak, waktu pilgub 2013 saya juga gunakan baju putih," ujar Khofifah usai menyalurkan hak suaranya selama kurang lebih sepuluh menit, Rabu 17 April 2019. 

 

Dirinya menegaskan tidak ada yang aneh pilihan putih-putih ketika mencoblos. Seperti seragram, warna ini selalu dipakai saat pesta rakyat berlangsung. Mulai Pilgub 2008, 2013, dan 2018 lalu pun Khofifah bersama anak-anaknya menggunakan baju putih. 

 

"Pilgub Sebelumnya ya baju putih. Jadi jangan di politisir lho ya," gurau Khofifah kepada insan pers.

 

Gubernur Khofifah juga berharap Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar sampai proses penghitungan. Semua pihak diharap menghormati proses yang berlangsung. Tetap kondusif menghadapi dinamika yang berkembang. 

 

"Saya berharap masyarakat Jatim menggunakan hak pilihnya dan menjaga persatuan. Yang sudah memilih diharapkan mengharmati hasilnya," urainya. 

 

Khofifah berharap aspirasi masyarakat Jatim di Pemilu 2019 ini bisa menyentuh angka 75 persen partisipasi masyarakat.

 

Selanjutnya, Khofifah dijadwalkan akan bertemu dengan Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda lainnya di Gedung Grahadi Surabaya, kemudian akan meninjau Pemilu di Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan di Surabaya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive