Beberapa TPS di 7 Kabupaten di Jatim akan dilakukan coblosan ulang

April 19, 2019

 

 

Sby, MercuryFM  - Akan ada pencoblosan ulang di beberapa TPS di Jatim dari hasil pemilu 17 April 2019 kemarin. Dimana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur akan merekomendasikan coblosan ulang di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Langkah itu dilakukan setelah ditemukan berbagai pelanggaran di lapangan. 

 

"Ya jadi kami dari Bawaslu Jatim menemukan sejumlah pelanggaran di Jatim. Dugaan nampaknya ada tujuh sampai sembilan TPS yang direkomdasikan pemilu diulang," kata komisioner Bawaslu Jatim Purnomo Satrio Pringgodigdo pada Jum'at, (18/04/19).

 

Menurut Purnomo, beberapa kasus yang ditemukan Bawaslu Jatim, sehingga harus direkomendasikan coblosan ulang karena adanya dugaan intimidasi, surat suara tercoblos dan dugaan membuat suara tidak bernilai dengan sebab bermacam-macam.

 

"Ada yang memang TPS tersebut didatangi sekelompok orang diduga memaksa agar memilih dan ada yang surat suara sudah Tercoblos," katanya. 

 

Kata Purnomo, proses pencoblosan ulang  di TPS akan dilakukan di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, Surabaya, Mojokerto, Pamekasan dan Gresik. Bawaslu Jatim lanjutnya,  memberikan kesempatan kepada KPU Jatim untuk menyelenggarakan pemilihan ulang paling lambat sepuluh hari setelah coblosan. 

 

"Yang pasti di daerah Madura Bangkalan, Sumenep, Pamekasan dan Sampang. Kami mendalami melakukan kajian yang akhirnya keputusannya harus ada Pemungutan Suara ulang di beberapa Kabupaten yang kita rekomendasi tadi,"  pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group