PDI Perjuangan ucapkan terima kasih pada masyarakat Jatim yang total mendukung Jokowi di Pilpres 2019

April 19, 2019

 

Sby,MercuryFM - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Jatim menyatakan berterima kasih kepada seluruh pemilih dan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih di Jatim yang solid memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

 

”Bagi kami di PDIP, politik dibangun atas dasar suara rakyat. Maka program partai dan program Pak Jokowi adalah cerminan suara rakyat. Sehingga dengan komitmen tersebut, pemilih PDIP melihat ada konsistensi. Itu yang menjadi salah satu penyebab mengapa dukungan PDIP ke Pak Jokowi bulat dan mengkristal,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi di Surabaya, Jumat (19/04/19).

 

Diakui wakil ketua DPRD Jatim ini, soliditas PDIP Jatim itu sudah terekam dalam berbagai survei sebelumnya. 

 

“Soliditas dukungan pemilih PDIP yang sangat tinggi kepada Jokowi juga merupakan buah dari strategi menjadikan Pilpres dan pemilu legislatif dalam satu tarikan nafas,” bebernya.

 

Bahkan, di daerah yang bukan menjadi kantong pendukung Jokowi, para caleg PDIP pun terus bergerak menggalang suara masyarakat untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin, walaupun harus menghadapi risiko yang cukup besar.

 

”Kader-kader PDIP berani terus bergerak untuk Pak Jokowi meski bukan di wilayah basis pendukung. Bagi kami, politik itu bukan soal menang atau kalah, tapi perjuangan menawarkan dan menjalankan gagasan pro rakyat yang ada pada program partai dan program Pak Jokowi. Hasilnya, ternyata masyarakat sangat obyektif, Pak Jokowi menang, dan PDIP juga tercatat yang tertinggi dalam Pemilu tahun ini,” jelasnya.

 

Sementara itu, sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, di berbagai daerah di Jatim para kader dan simpatisan PDIP bergerak terus memenangkan Jokowi. Basis-basis PDIP pun semuanya berhasil membuat Jokowi menang telak, seperti Surabaya, Malang Raya, Ngawi, Banyuwangi, Blitar, dan Tulungagung.

 

”Sekali lagi terima kasih para kader, para pemilih, para pendukung PDIP. 17 April kemarin bukanlah akhir dari perjuangan kita, tapi justru awal dari perjuangan untuk memperkuat program-program prorakyat dalam pemerintahan Pak Jokowi hingga lima tahun mendatang,” pungkas Untari. 

 

Sementara dari catatan beberapa lembaga survey, PDI Perjuangan (PDIP) tercatat sebagai partai koalisi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang tersolid mendukung calon petahana.

 

Di antaranya hasil exit poll Litbang Kompas yang menyebut, 90,5 persen pemilih PDIP memilih pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Angka soliditas PDIP itu, menurut Litbang Kompas, merupakan yang tertinggi dibanding partai koalisi 1 lainnya, yang berada maksimal di kisaran 72 persen terutama pada partai-partai yang lolos parliamentary threshold (PT). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group