• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tingkatkan minat baca, DPRD Jatim buka Perpustakaan nya untuk umum

April 22, 2019

 

Sby,MercuryFM - Masyarakat Jatim yang ingin mengetahui prodak prodak yang dihasilkan oleh wakil mereka yang duduk di DPRD Jatim akan semakin mudah untuk mengaksesnya. Ini menyusul mulai di bukanya perpustakaan DPRD Jatim untuk masyarakat Jatim. 

 

Masyarakat menurut Kasubag Data dan Perpustakaan bagian Perundang-undangan DPRD Jatim, Dra Tutik Setyawati menyatakan pihaknya telah membuka perpustakaan DPRD Jatim untuk umum. Dan pengembangan perpustakaan DPRD Jatim ini akan terus dilakukan. Tidak hanya buku buku perda prodak DPRD saja tapi juga buju buku bacaan umum keluaran baru. Termasuk buku buku yang diakses melalui jaringan internet.

 

"Kami juga berusaha untuk mengembangkan lagi agar banyak peminatnya, termasuk internet. Jadi bukan hanya membaca tapi juga mencari bahan-bahan di internet," katanya. 

 

Perpustakaan ini kata Tutik bertujuan pula untuk membantu masyarakat umum untuk bisa membaca dan giat belajar. 

 

"Masyarakat bisa belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah maupun kampusnya disini," ujarnya. 

 

Tutik membeberkan bahwa perpustakaan DPRD Jatim di Jalan Indrapura, Surabaya ini telah memiliki 1.370 judul buku dan 2.344 eksemplar prodak DPRD Jatim. Dari total tersebut berbagai macam jenis buku. Antara lain, buku ilmu sosial, buku Perda, buku Pergub dan buku Permen, dan buku fiksi. Ada juga buku Undang-undang dan buku kepegawaian. 

 

"Tapi, semua buku ini kami utamakan yang pinjam warga yang ber-KTP. Hal ini mengingat tenaga dan petugasnya juga minim," imbuhnya. 

 

Pihaknya juga menyampaikan jam buka perpustakaan yakni pukul 08.00 sampai 15.00 WIB mulai hari Senin hingga Jumat. 

 

"Dengan adanya gedung baru ini, masyarakat bisa dengan mudah memanfaatkan fasilitas yang diberikan DPRD Jatim ini," jelasnya.

 

Batas peminjaman buku, lanjut Tutik, paling lama seminggu sejak hari pertama peminjaman. Kalau masih butuh juga bisa diperpanjang. 

 

"Harapan kami, banyak pengunjung sehingga koleksi buku tidak mubadzir dan bermanfaat bagi banyak masyarakat banyak," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive