• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemilu serentak 17 April kemarin tercatat 19 orang petugas penyelenggaran Pemilu di Jatim meninggal dunia

April 23, 2019

 

Sby,MercuryFM - Pelaksanaan Pemilu serentak 17 April kemarin di Jatim ternyata juga berakibat cukup fatal bagi petugas penyelenggara Pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim mencatat sampai hari ini, Selasa (23/4/19) di Jatim ada 19 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seluruh Jatim, meningal dunia.

 

Menurut Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, mengatakan rata-rata petugas KPPS tersebut meninggal disebabkan beberapa hal diantaranya kelelahan, dipicu dengan penyakit bawaan dan mengalami kecelakaan.

 

“Sedangkan untuk petugas KPPS dan Linmas yang saat ini dirawat di rumah sakit dan puskesmas di daerah mencapai 47 orang,” ungkapnya.

 

Pria yang akrab dipanggil Kang Anam ini mengatakan pihaknya berharap jumlah yang meninggal berhenti sampai dengan angka tersebut.

 

“Jangan sampai bertambah sampai disini saja,” sambungnya.

 

Untuk antisipasi bertambahnya jumlah korban, Anam mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jatim untuk penyediaan tenaga medis mengawal petugas PPK dari segi kesehatan dalam proses penghitungan suara yang saat ini berlangsung.

 

“Petugas kesehatan siap dilapangan dan melakukan pengecekan kesehatan petugas PPK dan linmas yang saat ini masih bertugas di masing masing kecamatan ” tandasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us