• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Wagub Emil Dardak pilih Rumah Dinas di kawasan Margorejo bukan menempati Rumah Dinas Wagub sebelumnya di kawasan Jl Imam Bonjol

April 23, 2019

 

Sby,MercuryFM - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak akhirnya menempati rumah dinas. Rumah dinas Jabatan wakil Gubernur Jatim yang dipilih Wagub mantan Bupati Trenggalek ini terletak dikawasan Margorejo Blok C no 438. Bukan di Jalan Imam Bonjol yang dulu ditempati mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

 

Wagub termuda ini mengungkapkan alasannya lebih memilih rumah dinas di Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya, dikarenakan lokasinya yang di tengah perumahan menjadi pertimbangan ketimbang di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, mengingat kondisi anak anak Wagub yang masih kecil kecil. Dan sejatinya rumah di kawasan Margorejo itu sebelumnya akan ditempati sebagai rumah dinas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur. 

 

"Pas di sana saya ngajak ibu dan istri saya melihat di sana. Pas di sana ya bagus. Tapi mungkin pertimbangannya ada anak kecil, dan di perumahan lebih bagus," ujar Emil ditemui di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin 22 April 2019. 

 

Era Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, rumah dinas orang nomor dua di lingkungan Pemprov Jawa Timur itu berada di Jalan Imam Bonjol. Gus Ipul, begitu Saifullah akrab disapa lebih sering menempati rumah dinas yang tidak jauh dari pusat Kota Surabaya itu. 

 

"Nah kebetulan ada kediaman yang sebelumnya untuk sekda yang ditawarkan ke kami, beliau (Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono) bilang kalau kebetulan belum pindahan juga kalau mau buat pak wagub saja, tiga kali ditawari karena mungkin ada yang bilang pak wagub suka," ungkapnya. 

 

Kendati mendapat tawaran langsung dari Sekdaprov Jatim, namun Emil tidak langsung menempatinya. Ia sempat konsultasi dengan Pemprov apakah ada opsi untuk rumah dinas wagub. 

 

Pihak Pemprov menawarkan beberapa opsi, pertama di rumah dinas di Jalan Imam Bonjol, kemudian di kawasan Puncak Permai, dan di kawasan Margorejo yang juga ada sejumlah rumah dinas milik Pemprov Jatim.

 

Setelah dilihat pilihan jatuh ke rumah dinas Sekdaprov. Kebetulan rumah itu baru direnovasi, sehingga terlihat lebih segar. 

 

"Dan Pak Sekda berbaik hati menawarkan karena wagub nggak punya tempat maka kita mulai tempati awal bulan ini," kata Emil. 

 

Meski jauh dari Grahadi, tetapi Emil menuturkan bahwa lokasi tersebut justru dekat dengan sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jawa Timur.

 

"Dulu Pak Imam Utomo juga di Margorejo meski ngantornya di Grahadi dan Pahlawan dan baguslah. Apalagi kalau ke luar kota juga dekat, keluar sudah langsung Waru," tandasnya.

 

Wagub Emil Elestianto Dardak secara resmi juga sudah berpamitan dengan warga sekitar untuk menempati rumah dinas yang ada dikawasan komplek perumahan Margerejo Indah tersebut.

 

Ini tampak dengan kegiatan yang dilakukan Minggu kemarin. Dimana Wagub bersama Istri Arumi Bachin mengundang masyarakat, tetangga sekitar, lurah, camat, serta Muspika Margorejo.dan Muspika setempat serta dilanjut dengan mengundang seluruh kepala OPD yang ada di lingkungan pemprop Jatim.

 

“Saya dan keluarga sudah kulonuwun ke tetangga sekitar, dan alhamdulilah semua menerima. Termasuk pak Imam Utomo juga berkenan hadir disini dan banyak memberi wejangan pada saya,” pungkas Wagub Emil Elestianto Dardak. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive