Peringatan Hari Buruh di Jatim tanpa Long March

April 29, 2019

 

Sby,MercuryFM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Jawa Timur (Jatim), Himawan Estu Bagijo memastikan peringatan Hari Buruh di Jawa Timur tanpa long march. Pemerintah, aparat dan perwakilan buruh telah menyepakati usai melakukan pertemuan di kediaman Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan beberapa waktu lalu.

Himawan mengungkapkan, kalau pihaknya bersama perwakilan buruh telah melakukan pertemuan sebanyak tiga kali. Kesepakatan pun dicapai agar para pekerja tidak melakukan aksi peringatan Hari Buruh yang berlebihan.

"Pada waktu cangkru'an disampaikan situasinya belum kondusif. Jadi supaya teman-teman (buruh) bisa menjaga diri. Karena kepolisian juga masih disentralkan untuk urusan pemilu," ujarnya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/4).

Nantinya, pada saat peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan memberikan ucapan selamat kepada para pekerja. Pihaknya akan menggelar syukuran di Kantor Gubernur Jatim.

"Akan diterima di (Kantor Gubernur Jatim) Pahlawan. Ada tumpengan, apeman juga," kata Himawan.
 

Lebih lanjut, Himawan menyampaikan kalau tidak akan banyak massa yang turun saat peringatan Hari Buruh. Ia menyebut hanya perwakilan saja. "Tidak (banyak massa), karena tidak semua komponen. Intinya sama sama jaga kondusif. Tidak ada (long march)," katanya.

Himawan menambahkan, akan ada dua orang perwakilan menyampaikan tuntutannya pada peringatan Hari Buruh 2019. Hari ini (29/4), pihaknya melakukan pertemuan lagi, terkait perumusan apa saja yang akan disampaikan oleh perwakilan buruh kepada pemerintah.

"Hari ini dirumuskan apa yg ingin disampaikan. Ini masih mau dirapatkan sekarang. Di (Kantor Gubernur Jatim) Pahlawan," tandasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive