APNAS: Pemerintah jangan berpihak pada buruh asing

May 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Menyikapi peringatan Hari Buruh Internasional, Ketua Aliansi Pengusaha Nasional (APNAS) Jawa Timur Fauzi Mahendra, mendesak pemerintah agar lebih serius memperhatikan kesejahteraan buruh. "APNAS ingin pemerintah lebih berpihak pada buruh pribumi, sehingga kedepan para buruh ini terlindungi kesejahteraannnya. Sehingga bisa mencukupi masa depan dan membiayai keluarganya" kata Fauzi melalui keterangan pers pada Senin 01/05/2019.

Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua Sahabat Prabowo-Sandi Jawa Timur itu turut menyoroti keberadaan tenaga kerja asing yang 4 tahun belakangan ini ramai datang ke Indonesia. "Pemerintah jangan mengutamakan kepentingan tenaga kerja asing, posisi tenaga kerja pribumi harus dihormati" tegasnya.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Jatim dipusatkan di Tugu Pahlawan depan Kantor Gubernur Jatim. Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja dan organisasi buruh dari Surabaya dan sekitarnya, seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto Pasuruan, Malang dan Kediri berkumpul di tempat itu. Aksi buruh juga dilakukan didepan Gedung Negara Grahadi Jl.Gubernur Suryo.

Dalam aksi itu para buruh menyerukan tuntutan perbaikan kesejahteraan. Diantaranya menolak sistem kerja out sourching, tolak upah murah ditambah lagi dengan perbaikan layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka juga menyerukan penolakan terhadap keberadaan tenaga kerja asing.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group