• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Lagu Internasional mengalun di peringatan Hari Buruh

May 1, 2019

 

Sby, MercuryFM - Ribuan buruh dari berbagai organisasi dan serikat pekerja memperingati Hari Buruh Internasional dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Rabu 01/05/2019. Aksi itu mendapatkan pejagaan ketat dari ratusan aparat kepolisian yang disiagakan sejak pagi.

 

Barikade kawat berduri disiagakan didepan gedung Grahadi untuk menghalangi kalau massa aksi nekat memaksa masuk ke Grahadi. Tidak itu saja mobil penghalau massa milik polisi juga disiagakan. Ribuan buruh datang ke Gedung Grahadi secara bergelombang sejak pagi. Mereka adalah para buruh dari Surabaya dan sekitarnya, seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, dan Kediri. Kondisi ini membuat aparat kepolisian memberlakukan sistem buka tutup terhadap arus lalu-lintas di Jl.Gubernur Suryo.

 

"Peringatan Hari Buruh merpakan momentum mempersatukan buruh Jatim melawan kapitalisme" Kata orator buruh dari atas truk yang dilengkapi perangkat pengeras suara.

 

 

 

Dia juga mengatakan kalau pemerintah saat ini berupaya untuk membungkam aksi buruh dengan melakukan penggalangan terhadap para pimpinan serikat pekerja. Kita tahu pemerintah pusat sampai daerah memanggil para pimpinan serikat untuk tidak turun kejalan memperingati Hari Buruh" ujarnya.

 

"Kita tetap melawan sistem kapitalisasi. Ayo kita nyanyikan Internasionale" tegasnya.

 

Dalam aksi ini, mereka juga menyuarakan sejumlah tuntutan, diantaranya tolak buruh out sourching, tolak upah murah, tingkatkan pelayanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, tolak tenaga kerja asing.(alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive