• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ibu hamil diselamatkan dari perangkap banjir Mojokerto

May 6, 2019

 

Sby,MercuryFM - Dinas Kesehatan Provinsi Jatim melakukan monitoring langsung terhadap kondisi banjir di Mojokerto dan Jombang. Bertepatan dengan tinjauan itu, tim evakuasi berhasil menyelamatkan ibu dengan usia kehamilan 28 minggu yang terjebak didalam rumahnya di desa Tempuran Kecamatan Suko Kabupaten Mojokerto. "Ibu ini kita evakuasi dan langsung dikirim ke rumah sakit, karena mengeluh kesakitan. Evakuasi dilakukan oleh tim saat masuk ke lokasi banjir sejauh 2 km" kata Kepala Dinas kesehatan Provinsi Jatim Kohar Hari Santoso saat melakukan tinjauan Senin 06/05/2019.

 

Kohar menambahkan prosedur penanganan terhadap bencana yaitu Shelter, Water, Sanitation dan Nutrition sudah dilakukan. "Shelter yaitu tempat perlindungan, sekarang sebagian warga terdampak sudah bisa masuk kembali ke rumah meski sedikit ada genangan air" jelas Kohar.

 

Sedangkan water atau kebutuhan air bersih sudah disupply oleh sejumlah truk tangki ke tempat pengungsian maupun perkampungan warga. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sudah disiapkan dapur umum oleh dinas sosial."Informasi dari Pak Wagub, warga terdampak di Mojokerto jumlahnya 127 jiwa sedangkan di Jombang sekitar 700 an" terang Kohar. Sementara itu soal sanitasi, BPBD menyiapkan mobile toilet yang bisa dimanfaatkan oleh warga terdampak.

 

Kohar menjelaskan Dinkes Jatim sudah menyiapkan layanan kesehatan dengan memaksimalkan fungsi Puskesmas setempat. "Kebutuhan akan obat dan tenaga medis sudah disiapkan. Bahkan di Jombang petugas kesehatan mobile dengan menerobos banjir untuk membantu masyarakat". terang Kohar.

 

Kohar menambahkan Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk melakukan fungsi medis yang diback up oleh Dinkes Jatim.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us