• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Susuri Banjir di Mojokerto, Khofifah Menumpang Perahu Karet

May 6, 2019

Sby, MercuryFM - Kondisi banjir dibeberapa wilayah di jatim benar - benar membuat atensi tersendiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Setelah kemarin melihat kondisi banjir yang ada di kawasan cerme dan benjeng Gresik, hari ini Gubernur mendatangi dan melihat langsung kondisi banjir yang ada di desa Tempuran kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto pada Senin siang (6/5/2019). 

 

Selain memantau kondisi masyarakat korban banjir, Khofifah juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Jatim berupa uang tunai dan paket Sembako. 

 

Dari pantauan, Khofifah terlihat tiba di Posko pengungsian di desa Tempuran pada pukul 11.00 WIB. Usai mengecek kondisi pengungsi, Khofifah lalu mengunjungi dapur umum yang ada di desa tersebut dan menyusuri lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet. 

 

"Ini sudah hari keenam banjir di desa Tempuran kami koordinasi dengan BPWS untuk penanganan banjir," katanya. 

 

Khofifah mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa langkah untuk mencegah banjir berulang. Diantaranya dengan melakukan normalisasi sungai, perbaikan tanggul dan pengerukan. 

 

"Kita sudah rapat terbatas pemetaan wilayah dengan BPWS," tambahnya. 

Sementara itu, relawan BPBD Kabupaten Mojokerto, Widodo menuturkan, banjir melanda desa Tempuran terjadi sejak lima hari lalu. Kondisi paling parah terjadi di dusun Beluk dan Bekucuk dengan kedalaman 1 sampai 1,5 meter. 

 

"Kalau yang parah memang di Beluk sampai dada," katanya. 

 

Menurut dia, meski sudah lima hari terjadi banjir, warga masih enggan mengungsi dan memilih tinggal di rumah masing masing. Sebagian warga juga ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya.

 

"Kemungkinan ini luapan dari sungai yang ada di Sumobito," tambahnya. 

 

Data dari BPBD Kabupaten Mojokerto ada 119 KK yang terdampak banjir. Mereka tersebar di beberapa wilayah yakni Dusun Tempuran, Beluk dan Bekucuk kecamatan Sooko.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive