Persiapan Angkutan Lebaran di Jatim sudah siap 90 persen


Sby,MercuryFM - Dinas Perhubungan Provinsi Jatim menyatakan persiapan angkutan mudik Lebaran 2019 sudah siap 90 persen. "Semua elemen pendukung sudah siap seperti, kepolisian, Pengelola jalan Tol dan BPJN. Hanya 10 persen saja jalan yang belum siap betul" kata Kadishub LLAJ Jatim Fattah Yasin usai melakukan rapat koordinasi angkutan Lebaran 2019 di Surabaya 03/05/2019.

Kesiapan itu juga dibarengi oleh ksiapan sejumlah operator moda transportasi, diantaranya bus, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang. "Kesiapan sudah dilakukan juga oleh pengelola Pelabuhan Tanjung Perak dan PT KAI. Apalagi PT KAI sudah membuka penjualan tiket angkutan Lebaran yang diprediksi bakal naik 4 persen seiring dampak naiknya tiket pesawat" terang Fattah Yasin.

Fattah Yasin menambahkan dengan naiknya harga tiket pesawat, mengakibatkan turunnya jumlah penumpang moda transportasi udara itu itu sekitar 22 persen. "Semua operator moda transportasi sudah mengantispasi kondisi itu" ungkap Fattah.

Seperti yang dilakukan oleh pengelola jalan tol dengan memfungsionalkan jalur Barat, Timur. "Ke Malang juga. Jadi naik bus sekarang selalu pas waktunya. Bahkan lebih cepat dengan fungsionalnya jalan tol" pungkas Fattah Yasin.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group