Gubernur gelar buka puasa dengan ASN dilingkungan pemprop Jatim

May 7, 2019

 

Sby,MercuryFM - Berbaur dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan kantor Gubernur dibulan puasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar buka dan sholat Magrib bersama seluruh pegawai ASN di halaman kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Selasa(07/05).

 

Kegiatan buka bersama seluruh pegawai di lingkup kantor Gubernur Jatim yang baru pertama kalinya digelar ini, selain Gubernur juga turut hadir Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim, para kepala OPD di jajaran Pemprov Jatim, dan juga ratusan anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan.

 

Dalam acara yang berlangsung tersebut, Gubernur Khofifah juga berbaur dengan ASN yang ikut acara tersebut. Tanpa canggung Gubernur juga ikut berbaur bersama menikmati makanan berbuka puasa bersama ASN maupun anak anak yatim yang ikut acara.

 

 

Sementara itu, dalam tausiahnya penceramah KH M. Ali Aziz menyampaikan bahwa ada dua jenis puasa selama Ramadhan, yaitu puasa minimalis dan puasa maksimalis. Puasa minimalis terangnya, hanya menahan lapar, minum, dan berhubungan suami istri. Sedangkan, puasa maksimalis tidak hanya menahan makan, minum maupun hawa nafsu, namun juga menjaga mata, mulut dan telinga.

 

“Pada puasa maksimalis kita harus menjaga diri dari hal-hal yang tidak produktif, dan meski puasa tapi tetap berusaha memberikan manfaat pada orang lain. Seperti yang sudah dilakukan oleh ibu Gubernur dan pak Wagub,” tutur guru besar UINSA ini sembari mengajak dan memberi semangat pada semua yang hadir untuk mampu berpuasa maksimalis.

 

Ia menjelaskan, dalam puasa maksimalis ini ada tiga tahapan yang perlu dilakukan. Tahap pertama adalah pembersihan dengan membuang segala kebiasaan buruk selama puasa. Tahap kedua yaitu pengisian dengan terus berbuat baik dan bisa memberi manfaat sebesar-besarnya untuk orang lain. Yang terakhir yakni pembaruan atau installment agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

“Dengan melakukan tahapan tersebut, maka kita juga akan mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya berkat melakukan zoom out pada segala yang tidak baik dan zoom in pada semua kebaikan yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive