• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tuntut suara Partai Gerindra yang hilang, rekapitulasi Kabupaten Bangkalan berjalan alot

May 10, 2019

 

Sby,MercuryFM - Proses rekapitulasi di KPU Jatim kembali berlangsung alot untuk satu kabupaten terkahir yakni Kabupaten Bangkalan. Alotnya proses rekapitulasi yang berlangsung untuk kabupaten terakhir ini, yakni Bangkalan, dikarenakan saksi Partai Gerindra, Nizar Zahro menyampaikan keberatan dan meminta dilakukan penyandingan data DB 1 milik KPU Bangkalan dan yang dimiliki Nizar.

 

Nizar yang juga caleg DPR-RI dapil Madura ini merasa keberatan karena ada pengurangan data dari DA1 dan DB 1 sebesar 58.363 suara miliknya. 

 

"Padahal kita sudah punya DA1 di masing-masing kecamatan," tegas Nizar disela break rekapitulasi di Surabaya, Jum'at (10/5).

 

Nizar mengatakan adanya penyusutan suara ini maka sangat berpotensi mengurangi jatah kursi untuk DPR-RI. Dari yang sebelumnya diperkirakan mendapat 2 kursi untuk Partai Gerindra maka harus menjadi 1 kursi.

 

"Ini berpotensi menghilangkan dua kursi di Partai Gerindra. Sekali lagi saya tegaskan, ini bukan masalah internal partai, tapi ini masalah kursi Partai Gerindra di Jatim XI yang asalnya dua bisa hilang," ujarnya.

 

Kata politisi yang juga anggota DPR ini akan terus berjuang untuk bisa menyandingkan data DA-1 yang telah dikantongi. Ia ingin memastikan mana keaslian data yang sesungguhnya. Pasalnya, data yang dimiliki Nizar semuanya telah ditandatangani serta distempel oleh PPK.

 

"Kita ingin tahu data yang kami miliki ini asli atau tidak karena ini juga di stempel oleh PPK," tutupnya.

 

Alotnya persoalan di Bangkalan itu juga disebabkan tuntutan Nizar ini mendapat penolakan dari saksi Partai Golkar dan PDIP Perjuangan yang menginginkan proses rekapitulasi terus dilanjutkan tanpa melakukan pencocokan data materil. 

 

Sementara itu akubat alotnya perdebatan didalam forum rekapitulasi. KPU Jatim memutuskan proses rekapitulasi diskorsing sementara. Hingga pukul 23.30 belum ada tanda-tanda rekapitulasi ini akan dilanjutkan. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags