• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Menang pilpres dan pilleg PDI Perjuangan ucapkan terima kasih pada masyarakat Jatim

May 12, 2019

 

Sby,MercuryFM - PDI Perjuangan ucapkan terima kasih pada masyarakat Jatim yang telah memberi kepercayaan pada PDI Perjuangan dan Capres Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 17 April 2019 lalu.

 

Ucapan terima kasih ini dikatakan ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dalam keterangan disaat menggelar tasyakuran dengan kegiatan khotmil Quran dan pemotongan Tumpeng yang digelar disekertariat DPD PDI Perjuangan Jatim, Minggu (12/05/19).

 

Menurut Kusnadi, kepercayaan masyarakat yang mau memilih caleg-caleg PDI Perjuangan di berbagai tingkatan, juga mau memilih pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, membuat PDI Perjuangan di Jatim menjadi partai pemenang. Dan ini sejarah dalam percaturan politik PDI Perjuangan di Jatim

 

“Alhamdulillah, rekapitulasi hasil pemilu di tingkat provinsi sudah selesai. PDI Perjuangan Jatim berhasil mendapatkan 27 kursi DPRD Jatim dan ikut mengantarkan kemenangan pasangan 01 di Jatim sekitar 65,73 persen. Terima kasih masyarakat Jatim,"  ujar Kusnadi dalam keterangan didampingi sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari dan sejumlah pengurus partai berlambang kepala Banteng dengan moncong putih itu.

 

Sedangkan di tingkat pusat, lanjut Kusnadi PDI Perjuangan Jatim berhasil mendapatkan 20 kursi (23 persen) DPR RI dari 87 kursi yang dialokasikan dari Jatim atau bertambah 3 kursi dibanding pemilu sebelumnya. 

 

“PDI Perjuangan juga berhasil menang di 17 kabupaten/kota di Jatim sehingga berhak menjadi ketua DPRD Kab/Kota, dan 13 wakil ketua DPRD kab/kota di Jatim,” beber Kusnadi.

 

Sementara itu di tingkat kabupaten - kota di Jatim, PDI Perjuangan lanjut Kusnadi gagal mendapatkan kursi pimpinan DPRD kab/kota di 8 daerah yakni Ponorogo (4 kursi), Bojonegoro (5 kursi), Sumenep (6 kursi), Kota Pasuruan (2 kursi), Sampang (2 kursi), dan Kab Probolinggo (5 kursi).

 

“Satu-satunya daerah dimana PDI Perjuangan yang tak dapat kursi di DPRD  Pamekasan,” ungkap Kusnadi.

 

Sementara perolehan kursi DPRD Kab/Kota yang mengalami penurunan di banding pemilu 2014 terjadi di 9 daerah. Diantaranya, Kota Mojokerto (turun 1 kursi), Kab Malang (turun 1 kursi), Kota Probolinggo (turun 2 kursi), Kota Pasuruan (turun 1 kursi), Lumajang ( turun 1 kursi), Ponorogo (turun 1 kursi), Sumenep (turun 1 kursi ) dan Lamongan (turun 1 kursi).

 

“Namun secara keseluruan ada kenaikan jumlah total kursi di DPRD Kota Kab se Jatim. Total kursi DPRD kab/kota di Jatim yang diraih PDI Perjuangan sebanyak 316 kursi atau meningkat 17 kursi dibanding pemilu 2014 sebanyak 299 kursi DPRD kab/kota,” dalih politisi yang tinggal di Sidoarjo ini.

 

 

Kunci sukses keberhasilan PDI Perjuangan memenangkan pemilu 2019, kata Kusnadi setidaknya ada tiga. Pertama, kesolidan seluruh jaringan dan struktur partai serta kerja sistematis dari para caleg. 

 

“Berkat kerjasama yang sistematis atau gotong royong, sehingga perolehan suara antar caleg juga tidak timpang sehingga total suara partai meningkat,” jelasnya.

 

Kedua, kerja nyata Presiden Joko Widodo dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat sehingga rakyat tidak ragu memberikan suaranya ke PDI Perjuangan. 

 

Terakhir, PDI Perjuangan mendapat tempat di hati rakyat karena isu-isu pro rakyat diperjuangkan betul oleh kader-kader PDI Perjuangan yang ada di eksekutif maupun legislatif.

 

“Isu yang mendapat tempat di hati rakyat diantaranya soal pemerataan pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan murah serta menjaga kebhinekaan. Isu tersebut juga sesuai dengan keingian mayoritas rakyat Indonesia,” pungkas Kusnadi. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive