• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PDI Perjuangan jadi jawara di Jatim kalahkan PKB

May 12, 2019

 

Sby, MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jatim telah selesai melakukan rekapitulasi suara Pemilu 17 April kemarin di Jatim. Dari Hasil rekapitulasi yang dilakukan dapat dilihat adanya perubahan pemenang Pemilu Legislatif di Jatim.

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilu saat ini berhasil menjadi pemenang di Jatim mengalahkan Partai kebangkitan Bangsa (PKB) yang pada Pemilu 2014 menempati peringkat pertama pemenang Pemilu Legislatif di Jatim.

 

Dari perhitungan perolehan suara menggunakan metode perhitungan sainte league terhadap 14 daerah pemilihan di Jatim, terungkap PDI Perjuangan sukses mengemas 27 kursi dari total 120 kursi DPRD Jatim (22,5 persen). Sedangkan PKB menempati peringkat ke dua dengan mengemas 25 kursi DPRD Jatim. 

 

Pada pemilu 2019 kali ini, PDI Perjuangan sukses mengemas dua kursi hampir di seluruh daerah pemilihan.

 

Hanya dapil Jatim 2, Jatim 3, Jatim 12, Jatim 13, dan Jatim 14 yang memberikan 1 kursi bagi partai berlambang kepala banteng ini.

 

Sementara di dapil Jatim 6 yang membawahi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini mendapat 4 kursi dari 11 kursi yang diperebutkan.

 

Sementara itu untuk kursi peringkat ketiga ditempati Partai Gerindra (15 kursi) dan disusul  Demokrat (14 kursi), Golkar (13 kursi), NasDem (9 kursi), PAN (6 kursi), PPP (5 kursi), PKS (4 kursi), Hanura (1 kursi) dan PBB (1 kursi). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive