Syukuri Kemenangan, TKD Jatim beri santunan keluarga petugas Pemilu yang meninggal

May 12, 2019

 

Sby, MercuryFM - Bersyukur atas kemenangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Jatim, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim beri santunan pada keluarga petugas penyelenggaran Pemilunyang meninggal setelah menjalankan tugas dalam perhelatan Pemilu 17 April kemarin.

 

Bertempat di sekertariat TKD Jatim, perwakilan keluarga dari 15 petugas pemilu di Surabaya yang meninggal, mendapatkan santunan yang diberikan langsung ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Sabtu (12/05/19).

 

Menurut Machfud, pemberian santunan ini dilakukan sebagai wujud penghargaan TKD terhadap para petugas pemilu yang meninggal setelah menjalankan tugasnya dalam mensuskseskan pelaksanaan pemilu 17 April kemarin.

 

"Mereka adalah pahlawan Demokrasi bagi bangsa ini. Maka sudah selayaknya kita beri apresiasi atas pengorbanan yang mereka lakukan sampai meregang nyawa demi terwujudnya Pemilu yang Demokratis di negara ini. Kita patut bangga dengan dedikasi mereka," ucap Machfud.

Sementara itu dalam kesempatan ini Machfud Arifin juga menyampaikam terima kasihnya pada masyarakat Jatim yang telah memberi kepercayaan lagi kepada Jokowi. Sehingga kemenangan bisa diraih di Jatim ini.

 

Machfud membeberkan bahwa Jokowi-KH Ma'ruf Amin meraup 16.231.668 suara atau 65,7 persen. Sedangkan paslon 02 hanya mendapat 8.441.247 dengan persentase 34,3 persen. Selisih di antara Jokowi dan Prabowo di Jatim mencapai 7,7 juta suara.

 

Total suara di Jatim mencapai 25.511.241 pemilih, dengan suara tidak sah sebesar 838.326. Jokowi unggul di 32 kabupaten/kota di Jatim. Adapun Prabowo-Sandi hanya unggul di 6 daerah. 

 

"Alhamdulillah, tentu ini patut kita syukuri. Ada marjin keunggulan 7,7 juta suara dibanding Pak Prabowo. Persentase kemenangan juga melonjak dibanding dulu 2014 sebesar 53 persen, sekarang 65,7 persen. Cukup signifikan," ujarnya.

 

Soal enam daerah di Jatim yamg dimenangkan Prabowo - Sandiaga Uno, mana Prabowo menang, Machfud menghargai pilihan masyarakat. Prabowo tercatat menang di Bondowoso, Situbondo, Pacitan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

 

"Kami apresiasi seluruh pilihan rakyat, karena itu esensi demokrasi. Yang memilih Pak Jokowi, kami berterima kasih. Yang memilih Pak Prabowo, kami hargai. Yang lalu, biar berlalu. Yang penting sekarang bersatu, jangan memprovokasi rakyat. Ayo habiskan energi untuk memajukan bangsa, bukan menghabiskan energi untuk berkelahi," jelasnya.

 

Sementara itu dalam acara yang disambung dengan buka puasa bersama, ada pemandangan menarik, dimana meski kalah di 3 Kabupaten di Madura yakni Sampang, Pemekasan dan Sumenep, pihak TKD Jatim memesan makanan khas Madura, sate. 

 

"Walaupun kalah di Madura kita pesen sate Madura. Ada empat Kabupaten, satu menang di Bangkalan, terimakasih warga Bangkalan. Terima kasih partisipasi warga Madura," pungkas Machfud Arifin (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive