• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

57 Petahana atau Incumbent akan kembali mengisi kursi DPRD Jatim 2019-2024

May 18, 2019

Sby, MercuryFM - Sebanyak 57 anggota DPRD Jatim petahana atau incumbent akan kembali menjadi anggota DPRD Jatim periode 2029 - 2024 dari 120 kursi yang ada di DPRD Jatim. Hal ini tampak dari hasil rekapitulasi KPU jatim yang telah dilakukan beberapa hari lalu di Singgasana Hotel.

 

Dari hasil rekapitulasi tersrbut, PDI Perjuangan yang mendapat 27 kursi, sebanyak 10 kursi  bakal diisi caleg petahana. Mereka adalah Agatha Retnosari, Kusnadi, Edy Paripurna, Sri Untari, Sugeng Pujianto, Gunawan, Bambang Juwono, SW Nugroho, Gatot Supriyadi dan Mahhud. 

 

Sedangkan PKB, dari 25 kursi yang diperoleh, sebanyak 13 diantaranya merupakah caleg petahana yang terpilih kembali. Diantaranya, Anik Maslachah, Aida Fitriati, Ma’mulah Harun, Akik Zaman, Khofidah, Ahmad Tamim, Chusainuddin, KH Kusni, Abdul Halim Iskandar, Aisyah Lilia Agustina, Khozanah Hidayati, Makin Abbas dan Aliyadi.

 

Partai Gerindra yang mendapat 15 kursi DPRD Jatim periode mendatang, sebanyak 9 diantara merupakan caleg incumbent. Diantaranya, Benjamin Kristianto, Anwar Sadad, Hadinuddin, Moh Fawait, Aufa Zhafiri, Noer Soetjipto, Imam Makruf, Ahmad Firdaus Fibrianto dan Abdul Halim.

 

Kemudian Partai Demokrat yang mendapat 14 kursi DPRD Jatim, sebanyak 10 diantaranya bakal diisi caleg petahana. Diantaranya, Hartoyo, Kusnadi, Agung Mulyono, Reno Zulkarnain, Agus Dono Wibawanto, Subianto, Sri Subiati, Surawi, Samwil dan Achmad Iskandar.

 

Selanjutnya Partai Golkar yang mendapat 13 kursi DPRD Jatim, sebanyak 7 diantaranya akan diisi caleg petahana yang terpilih kembali. Mereka adalah Hasan Irsyad, Pranaya Yudha Mahardika, Karimullah, Moh Alimin, Sahat Tua Simanjuntak, Kodrat Sunyoto dan Moh Bin Muafi Zain.

 

Sementara yang cukup mengejutkan adalah Partai NasDem. Kendati jumlah kursinya meningat drastis dari 4 kursi menjadi 9 kursi DPRD Jatim. Namun caleg petahana yang terpilih kembali hanya seorang yakni Muzammil Syafi’i.

 

Nasib serupa juga dialami PAN, dari yang semula mendapat 7 kursi DPRD Jatim. Pada periode mendatang tinggal 6 kursi dan caleg petahana yang terpilih kembali tinggal seorang yakni Basuki Babussalam.

 

PKS juga tak berbeda dengan NasDem dan PAN karena caleg petahana yang terpilih kembali tinggal seorang yakni Artono. Jika di pemilu 2014 PKS mampu mendapat 6 kursi, pada pemilu 2019 melorot tinggal 4 kursi.

 

Sementara yang cenderung stagnan karena hanya mendapat 5 kursi DPRD Jatim sama dengan perolehan pemilu 2014. Caleg petahana yang terpilih kembali justru mendominasi yakni sebanyak 4 orang. Mereka adalah Mahdi, H Rofik, Achmad Silahuddin dan Musyaffa’ Noer.

 

Terakhir, Partai Hanura yang semula mendapat 2 kursi DPRD Jatim, kini tinggal satu kursi yang diperoleh caleg petahana Bambang Rianto dari Dapil 7 Jatim meliputi Tulungagung, Kab/Kota Blitar. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive