• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Eri Cahyadi: Anak-anak harus belajar berani kalau memang benar

May 19, 2019

 

Sby,MercuryFM - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi berpesan untuk berani sejak usia dini. Pesan itu disampaikan didepan ratusan anak-anak yatim piatu diacara buka bersama yang digelar oleh Women Online Community Surabaya (WOSCA) dan Jurnalis Surabaya di Club House Perumahan 21 Regency Jl.Arief Rahman Hakim. Hadirnya Eri Cahyadi menggantikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang berhalangan hadir.

 

"Kita tidak boleh takut kalau memang benar, kalau mau jadi anak pintar harus berani tanya" ujarnya

 

Eri juga berpesan kepada anak-anak agar tidak membully temannya."Mulai sekarang adik-adik jangan suka membully melainkan saling bantu-membantu terutama kepada teman sesama muslim. Kalau adik-adik tahu ada teman atau saudaranya suka membully diingatkan ya" ucap Eri yang disanggupi oleh anak-anak panti asuhan itu.

 

Eri menambahkan kalau mau jadi Presiden seperti Pak Jokowi, Gubernur seperti ibu Khofifah dan Walikota seperti bu Risma tidak boleh membully. Karena beliau-beliau itu tidak pernah membully. "Adik-adik mau ga jadi Presiden, Gubernur atau Walikota?" tanya Eri. "Mauuuu!!!" jawab anak-anak serempak.

 

Acara buka puasa bersama ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada anak-anak yatim itu oleh Eri Cahyadi.

 

Acara buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda tahunan WOSCA setiap Bulan Ramadhan. "Kali ini ada 100 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan" kata Lilies Rolina Presiden WOSCA.

 

Lilies berharap acara ini bisa membuat wanita memiliki dampak bagi masyarakat. "Karena kita adalah komunitas ibu-ibu kita ingin masyarakat tahu keberadaan wanita pebisnis online juga mempunyai dampak bagi masyarakat" ujarnya.

 

Lilies menjelaskan kalau WOSCA merupakan organiasasi wanita pebisnis online satu-satunya di Indonesia yang sekarang jumlah anggotanya mencapai 100 orang dan tersebar diwilayah Gerbangkertasusila. "Kita punya banyak kegiatan yang diantaranya pemberdayaan perempuan, seperti peningkatan soft skill, publik speaking dan juga kegiatan sosial" pungkas Lilies.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload