• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ribuan faskes siap layani mudik Lebaran di Jatim

May 22, 2019

 

Sby,MercuryFM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur menyiagakan sebanyak 1.584 fasilitas kesehatan di sepanjang jalur mudik di Jawa Timur. Seluruh fasilitas kesehatan itu tersebar di beberapa titik. "Di tiap pos ada petugas jaga dengan tiga shift. Nanti akan kami hitung kekuatannya," ungkap dr.Kohar Hari Santoso Kepala Dinkes Jawa Timur, Selasa (21/05).

 

Tidak hanya di rest area jalan tol dan posko mudik Idul Fitri juga menjadi perhatian Dinkes. Rinciannya, 239 unit rumah sakit, 924 puskesmas, 243 tambahan pos pengamanan, dan 178 klinik yang akan disiapkan di seluruh jalur mudik. Masing-masing juga disiagakan petugas sesuai dengan kapasitas fasilitas kesehatan.

 

Selain itu, Dinkes Jawa Timur melakukan pengecekan kesehatan karyawan perusahaan otobus (PO). Sebagian sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Cek kesehatan pengemudi bus ini bakal dilakukan secara berkala dan rutin. Materi pemeriksaan tersebut meliputi tekanan darah hingga tes kesehatan lainnya."Kedua, kami akan melakukan sosialisasi nanti H-10 dengan membuka pos kesehatan," jelasnya. (Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive