Kantongi nama tersangka, Polda Jatim dalam waktu dekat akan lakukan pemeriksaan tersangka


Sby,MercuryFM - Polda Jatim akan melakukan proses pemeriksaan terkait pembakaran markas polisi sektor (mapolsek) Kabupaten Sampang pada Rabu, (22/05/19). Jajaran Polda Jatim telah mengantongi identitas pelaku pembakaran tersebut.

"Nama-namanya sudah ada, foto-fotonya sudah ada dan kita tinggal melihat momen yang pas nanti," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Kamis (23/05/19)

Kapolda menerangkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada para pelaku. Guna memudahkan pemeriksaan, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan para tokoh agama di Sampang. Dan pemeriksaan akan digelar di Mapolda Jatim.

"Insyaallah nanti akan kami panggil, pemeriksaannya disini karena untuk wilayah sana tidak memungkinkan. Dalam waktu dekat ini, kami akan berkomunikasi dengan tokoh agama, nanti kami minta melalui tokoh agama untuk menyerahkan pelaku-pelaku tersebut," terang Luki.

Untuk pemeriksaan para pelaku, kata Luki, nantinya akan dilakukan secara bertahap.

"Mungkin tahap pertama ada 6 orang," terangnya

Kapolda Juga menjelaskan dalam insiden pembakaran tersebut tidak ada korban jiwa baik dari pihak anggota kepolisian maupun masyarakat.

Insiden yang terjadi lanjutnya terjadi secara tiba tiba disaat rombongan massa melewati depan Mapolsek tersebut.

"Saat ini tim identifikasi dari Polda Jatim sedang melakukan olah TKP. Dan dari identifikasai tim nafis ditemukan banyak botol bom molotov yang tersebar di halaman mapolsek serta puluhan botol bom molotov yang belum di lemparkan di depan mapolsek. Selain itu kejadian ini juga membakar 1 Mobil dinas, 1 mobil pribadi, 1 kendaraan dinas roda dua 10 kendaraan pribadi roda dua," pungkas Kapolda. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group