Donasi lewat uang elektronik meningkat selama Ramadhan

May 26, 2019

 

Sby,MercuryFM - Uang elektronik sudah banyak digunakan masyarakat  untuk melakukan transaksi keuangan. Direktur OVO Setiawan Adhiputro disela penutupan Festival Patungan Untuk Berbagi yang berlangsung di Parkir Timur Plaza Surabaya pada Minggu 26/05/2019 mengatakan transaksi lewat uang elektronik selama Ramadhan meningkat. "Transaksi itu tidak hanya untuk belanja, transportasi on line, melainkan pula untuk donasi sosial" terangnya.

Setiawan menambahkan khusus untuk Festival Patungan Untuk Berbagi sudah terkumpul dana donasi sebanyak Rp 6,5 milyard. "Dana donasi ini kita lipatkan gandakan, jadi dana yang sudah siap sekarang Rp 13 milyard" jelas Setiawan.

Sementara itu Tri Sukma Anreianno, Head Of Publik Affairs Grab Indonesia mengatakan kalau program ini tidak memasang target. Masyarakat yang ingin berdonasi bisa lewat barcode di lapak mitra atau banner yang ada di applikasi. "Program Patungan Untuk Berbagi dibuka sampai tanggal 6 Juni 2019" ujarnya.

Donasi akan disalurkan kepada yayasan anak yatim piatu untuk kebutuhan pendidikan. "Hasil Donasi akan digunakan untuk bea siswa dan parcel kebutuhan sekolah. Program ini mengajak masyarakat Surabaya untuk lebih memahami memanfaatkan uang digital untuk berbagi kebaikan" tambah Nuraini Razak, Vice Presiden of Corporate Communications Tokopedia.

Sedangkan Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jatim Himawan Estu Bagijo saat menghadiri Festival Patungan Untuk Berbagi mengajak masyarakat untuk berbagi semangat kebaikan. "Pendidikan diharapkan bisa memutus rantai kesulitan ekonomi" jelasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive