• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gelar syukuran dengan anak yatim, AMPI Jatim diminta siap nantinya terima tongkat estafet kepemimpinan di Golkar

May 26, 2019

 

Sby,MercuryFM - Kader Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur diharapkan istiqomah dan senantiasa menyiapkan diri menerima tongkat estafet kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin. 

 

"AMPI itu anak dari Partai Golkar, karena itu sudah sepatutnya komit berjuang bersama Partai Golkar. Selain itu harus lebih kongkrit dan aktif di Partai Golkar karena AMPI disiapkan untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan Partai Golkar, " ujar Sahat Tua Simanjuntak sekretaris DPD PG Jatim, disela rapat pleno AMPI Jatim dan gelaran buka bersama dengan anak yatim, Minggu (26/05/2019).

 

Sahat juga memberikan penghargaan kepada AMPI karena turut berkontribusi mensukseskan pemilu 2019. 

 

"Hampir di seluruh Dapil yang ada di Jatim ada caleg muda yang berasal dari kader AMPI. Sehingga caleg muda di Partai Golkar mencapai 40 persen dari total caleg yang ada," ungkap Sahat. 

 

Di tegaskan Sahat, pemimpin yang baik adalah yang mampu  menyiapkan regenerasi. Dan pemimpin yang tak baik adalah pemimpin yang tak mampu menyiapkan regenerasi. Karena itu regenerasi harus mulai disiapkan saat kita masih memegang jabatan. 

 

"Kepemimpinan Partai Golkar itu kan tidak mungkin kami terus yang menjabat, sehingga harus disiapkan regenerasi. Termasuk Mas Yudha yang sudah dua periode memimpin AMPI Jatim juga harus menyiapkan regenerasi dan Mas Yudha juga harus siap masuk ke Partai Golkar," pinta Sahat. 

 

Sementara itu ketua DPD AMPI Jatim, Pranaya Yudha mengatakan bahwa kegiatan dengan anak yatim ini merupakan bentuk rasa syukur karena AMPI Jatim berhasil mengantarkan anggotanya menjadi legislator baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jatim. 

 

"Bulan puasa adalah bulan yang sangat baik. Karena itu kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dari Yayasan B.J Habibie Keputih Surabaya sekaligus menggelar rapat pleno," kata Pranaya Yudha. 

 

Diakui Yudha, jumlah anggota DPRD Jatim yang berasal dari kader AMPI yang tergabung dalam Fraksi Partai Golkar kemungkinan besar akan bertambah. 

 

"Kalau di periode sekarang ada tiga, yakni saya sendiri, Moh Bin Muafi Zaini dan Karimullah. Diperiode mendatang akan bertambah satu yakni Aditya Halindra dari Dapil Tuban-Bojonegoro," beber Pranaya Yudha. 

 

Setelah sukses di Pemilu 2019, lanjut anggota Komisi B DPRD Jatim, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar untuk menyiapkan kader AMPI yang siap meramaikan bursa Pilkada serentak 2020 di beberapa Kabupaten/Kota di Jatim. 

 

"Dalam rapat pleno ini juga akan dibahas soal Pilwali Surabaya dan Pilkada di kab/kota lain. AMPI Jatim berharap bisa ikut meramaikan dengan menyiapkan kader terbaik untuk diusulkan ke DPP Partai Golkar Jatim agar bisa dicalonkan maju di Pilkada serentak 2020," pungkas politisi muda yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive