• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sidak transportasi lebaran, Komisi D DPRD Jatim apresiasi kesiapan layanan angkutan lebaran di Stasiun Pasar Turi

May 27, 2019

 

Sby,MercuryFM - Memasuki arus mudik lebaran, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur langsung melakukan peninjauan alat transportasi mudik lebaran di Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya, Senin (27/05/19). Yang dilakukan oleh wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim,  Mahdi dan Anggota Komisi D DPRD Jatim lainnya, Ahmad Heri serta di dampingi oleh Dishub Jatim dan diterima kepala Stasiun Pasar Turi dan Humas Daop 8 Surabaya.

 

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim, Mahdi mengatakan mengapresiasi positif adanya  diskon tiket Kereta Api (KA) sampai 40 persen pada lebaran ini.

 

"Tarif untuk kereta api ini ada contra flow. Jadi, yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi ke Jakarta dalam pekan ini ada diskon 40 persen. Masyarakat juga harus tahu itu," katanya. 

 

Menurut Mahdi, harga tiket KA akan kembali normal setelah Lebaran. 

 

"Harganya normal kembali, tapi dalam minggu ini ada diskon 40 persen. Tiketnya juga dipastikan tersedia," jelasnya. 

 

Politisi PPP ini mengatakan, bahwa kedatangannya di Stasiun Pasar Turi ini untuk melakukan pemantauan persiapan terkait fasilitas yang ada. 

 

"Karena kita tahu bahwa setiap musim lebaran itu arus mudik selalu melonjak, terutama keamanan dan kesehatan perlu diperhatikan," terangnya. 

 

Mahdi menambahkan, di Stasiun Pasar Turi tidak ditemukannya masalah yang menonjol. Baik dari pelayanan hingga calon pemudik yang mengalami gangguan kesehatan. Meski demikian, ia berpesan kepada calon penumpang untuk tetap berhati-hati. 

 

"Saat peninjauan disini saya rasa tidak ada masalah yang  menonjol dan keluhan kesehatan juga tidak ada sampai hari ini. Semua harus menjaga semua barang yang dibawa, masyarakat harus tetap lebih hati-hati," paparnya.

 

Sementara itu Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan ada penambahan kapasitas rangkaian kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2019.

 

Kereta tambahan ekstra ini terdiri dari 91 perjalanan dari 83 kereta reguler dan delapan kereta tambahan selama 22 hari (26 mei-16 juni 2019). Penambahan ketersediaan tiket kereta api ekstra tersebut meningkatkan volume penumpang yang mencapai empat persen dari tahun sebelumnya.

 

Kata Suprapto, perkiraan okupansi penumpang kereta api Daop 8 Surabaya sebanyak 793.500 dibanding tahun lalu sebanyak 762.085 penumpang.

 

"Total tempat duduk selama angkutan lebaran sebanyak 1.019.274. Tiket kereta tambahan lebaran ekstra ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Acces dan channel penjualan resmi kereta api," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive