• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Bersama Masyarakat dan Gus Se-Jatim Gubernur dan Wakil Gubernur lakukan Sholat Ghaib untuk Ani Yudhoyono

June 2, 2019

 

Sby, MercuryFM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melaksanakan sholat ghaib bersama ribuan jamaah Masjid Al-Akbar Surabaya untuk mendoakan almarhumah (alm) Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang wafat Sabtu (1/6/19) siang.

 

“Ini menjadi bagian dari cara kita untuk mengantar kepergian Ibu Ani, seseorang yang memiliki prestasi, karya, dan jasa. Terlebih lagi, almarhumah pernah mengiringi seorang Presiden RI selama sepuluh tahun,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai sholat ghaib di Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/6/19) malam. 

 

Gubernur mengatakan, sebelum melaksanakan sholat ghaib ini, dirinya telah mengajak seluruh masyarakat Jatim lewat media sosial, untuk mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dengan berbagai cara, baik dengan membaca Surat Al-Fatihah, membaca tahlil, atau melakukan sholat ghsib secara berjamaah di masjid/musholla di lingkungan terdekat.

 

“Mudah-mdahan tidak hanya masyarakat Jatim, tapi juga seluruh warga bangsa ikut memberikan doa kepada almarhumah Ibu Ani,” katanya.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Bertempat di gedung Grahadi, Wagub bersama para Gus se Jawa Timur melaksanakan shalat ghaib, Sabtu (01/06/19).

 

Acara ini sebenarnya acara silaturahmi gus se jawa timur yang dibingkai dengan Tausiyah kebangsaan dengan tema hari lahir pancasila dilanjutkan berbuka puasa, shalat maghrib berjamaah. Namun karena ada berita duka atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono sehingga diadakan sholat ghaib dan doa bersama.

 

Setelah acara, Wagub Jatim menyampaikan banyak momen yang selalu terkenang dengan Ibu Ani terutama ketika pilgub jatim berlangsung. 

 

Emil menjelaskan bahwa Ibu Ani Yudhoyono sering sekali mensupport ide dan gagasan baik secara personal kepada Khofifah Indar Parawansa dan dirinya serta kepada tim pemenangan.

 

"Ibu Ani Yudhoyono, sosok energik dan penuh dedikasi dalam mendampingi Bapak SBY sebagai pemimpin bangsa. Saya bersyukur bisa mengenal beliau lebih dekat lagi selama setahun terakhir, mengenal keramahan beliau yang bahkan saat kami jenguk dalam keadaan sakit di Singapura masih bisa berseru Wis Wayahe. Semoga beliau husnul khotimah, dan bapak SBY sekeluarga diberi ketabahan," tuturnya setelah acara. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive