Bentuk Carteker GP Ansor Jatim, Ketua Umum Ansor apresiasi ketua GP Ansor Jatim Denisioner Gus Abid

June 3, 2019

 

Sby , MercuryFM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memberi apresiasi kepada Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) atas khidmatnya selama 6 bulan memimpin GP Ansor Jatim. Gus Abid berhasil menggerakan organisasi Ansor di Jawa Timur sehingga berjalan dengan baik. 

 

Menurut Yaqut Cholil Qoumas tidak mudah menghidupkan 432 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah mati atau tidak aktif.  Namun Gus Abid berhasil menghidupkan 432 PAC itu dalam waktu 6 bulan. 

 

"Karena itu,  saya sebagai Ketua Umum mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang telah dilakukan Gus Abid selama 6 bulan memimpin GP Ansor Jatim. Tapi memang kurang maksimal kalau konferensi dilaksanakan bulan puasa, karena kami bisa memahami konferwil dilaksankan setelah Lebaran," tutur Gus Yaqut sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di acara Buka Puasa bersama Pimpinan Cabang GP Ansor se Jawa Timur di Hotel Elmi,  Surabaya, Minggu (02/06/19).

 

Dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan Cabang GP Ansor Kota-Kabupaten se Jatim ini Gus Yaqut juga merespon keresahan beberapa cabang GP Ansor Kota / Kabupaten di Jatim terkait berakhirnya masa tugas kepemimpinan Gus Abid sebagai ketua GP Ansor Jatim 30 Mei kemarin. 

 

Dimana pria yang disebut sebut masuk kandidat calon Mentri Kabinet Jokowi mendatang, akhirnya menunjuk careteker untuk mempersiapkan konferensi wilayah (Konferwil) GP Ansor Jatim setelah Lebaran untuk nantinya memilih ketua GP Ansor Jatim secara difinitif.

 

Gus Yaqut juga menjelaskan adanya perbedaan pendapat di GP Ansor Jatim akhir akhir ini, adalah hal yang lumrah di Ansor. Sehingga harusnya disikapi biasa saja. Tidak perlu diramaikan di media Apalagi kalau yang disampaikan itu soal jabatan ketua GP Ansir Jatim

 

"Apa yang dilakukan 26 cabang akhir akhir ini di Jatim itu sesuatu yang seharusnya tak perlu dilakukan. Karena itu saya sudah ingatkan yang bersangkutan," tegas Gus Yaqut. 

 

Sementara itu,  Gus Abid, Ketua PW GP Ansor Jatim demisioner mengakui belum memutuskan maju atau tidak dalam ajang konferwil bulan depan. Karena dalam Ansor tidak ada tradisi mencalonkan diri tetapi dicalonkan.

 

Untuk itu kata Gus Abid, dirinya menyerahkan aspirasi soal konferwil kepada Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) selaku pemilik mandat. Sedangkan untuk pelaksanaan Konferwil sudah ada careteker yang ditunjuk Ketua Umum sebagai penanggung jawab pelaksanaan konferwil. 

 

"Saya juga akan minta izin ke Mbah Din (KH. Zainuddin Djazuli) selaku orang yang dituakan di keluarga.  Apakah saya diizinkan ikut konferwil atau tidak.  Karena bagi saya pengabdian di Ansor tidak harus menjadi Ketua PW,  bisa saja saya menjadi Ketua di PP atau bahkan di PAC Ploso," imbuh cucu KH. Zainuddin Djazuli,  pengasuh Pondok Pesantren Al Falah,  Mojo, Kediri itu. 

 

Sekedar diketahui,  bursa pemilihan Ketua Ansor Jawa Timur mengerucut pada dua nama, yaitu Moh Abid Umar Faruq (Ketua PW Ansor demisioner) dan Syafiq Syauqi (Ketua PC Ansor Tuban). Belakangan muncul pula nama Bupati Trenggalek,  Mochamad Nur Arifin (Sekretaris PW Ansor demisioner). (ari) 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group